Presiden Berlian Akhmad Rosano Minta Walikota segera Copot Rustam Efendi dari Jabatan Kadishub Batam - DINAMIKA KEPRI.COM

Saturday, 19 January 2019

Presiden Berlian Akhmad Rosano Minta Walikota segera Copot Rustam Efendi dari Jabatan Kadishub Batam

  4 kali


Presiden DPP LSM Berlian, Akhmad Rosano.

Dinamika Kepri, Batam - Menanggapi terkait oknum pegawai honorer Dinas Perhubungan Kota Batam yang ketahuan memakai barang bukti mobil diduga untuk gaya-gayaan dan berakhir pada pemecatan, Presiden Berlian Akhmad Rosano meminta agar Walikota Batam juga segera mencopot Rustam Efendy dari jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam.

"Jangan cuma oknum honorer itu yang dipecat, Walikota juga harusnya mencopot Rustam Efendy dari jabatan sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam," kata Akhmad Rosano, Sabtu (19/1/2019).

Menurutnya, jika Walikota tak bisa mencopotnya, imbasnya pasti ke Walikota itu sendiri.

"Walikota juga bertanggung jawab atas kejadian itu, karena yang menunjuk Rustam Efendy menjadi Kadishub adalah Walikota, dan itu bawah tanggung jawabnya, artinya Walikota telah menunjuk orang salah. Kenapa saya bilang salah, itu dia kesalahannya, Rustam Efendy tak mampu memimpin anggotanya," lanjutnya.

Tak hanya itu, Akmad Rosano juga mempertanyakan kredibilitas Rustam Efendy.

Menurut sepengetahuannya, sosok Rustam Efendy sangat tidak layak untuk menduduki jabatan itu.

"Setahu saya dia itu dulunya menjabat Kabid di Dinas Pendidikan Kota Batam, tapi bisa pula jadi Kadishub. Menurut saya jabatan itu tak nyambung untuknya, kalaupun naik jabatan, ya harusnya di lingkungan dinas pendidikan juga, jangan kemana -mana, artinya wajar dia tidak mampu memimpin bawahannya, karena itu bukan bidangnya," ujarnya.

Tak hanya itu, menurut Akhmad Rosano,  Rustam Efendy diketahuinya memiliki cacatan buruk.

Kata dia, sebelum menjabat Kadishub Batam, sewaktu masih Kabid di Dinas Pendidikan, Rustam Efendy pernah ditangkap BNNP Kepri saat melakukan pesta Miras di salah satu diskotiq di Batam.

Sebelum mengakhiri tanggapannya terkait pemecatan oknum honorer pegawai Dishub bernama Okta Priansyah itu, Akhmad Rosano sekali lagi menegaskan, agar Walikota Batam, mencopot Rustam Efendy dari jabatannya.

"Dulu saya memilih Rudi jadi Walikota Batam, karena saya tahu dia orangnya tegas, maka dalam hal ini, saya sangat menginginkan ketegasannya," tutupnya.

Sebelumnya, pada Kamis (17/1/2019) malam, mobil itu dibawa Okta dan terlihat di depan Hotel Ibis oleh seorang rekan pemilik mobil.

Setelah itu lalu dilakukan pengejaran untuk mengecek kebenarannya. Ternyata benar, mobil BP 1435 ME itu milik Roni yang sebelumnya ditahan pihak Dishub karena mengambil penumpang di area kawasan Mal Nagoya Hill.

Karena dianggap melanggar ketentuan terkait transportasi online, maka mobil tersebut ditilang.(Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?