Ditempel di Pohon Pisang, Spanduk Caleg dari Partai Golkar Diturunkan Bawaslu - DINAMIKA KEPRI.COM

Sunday, 27 January 2019

Ditempel di Pohon Pisang, Spanduk Caleg dari Partai Golkar Diturunkan Bawaslu

  Dibaca: 1 kali


Petugas Bawaslu saat hendak menurukan spanduk Caleg yang dipanjang di kebun pisang milik warga di Kavling Patam Indah, Sekupang, Batam, Minggu (27/1) malam. 

Dinamika Kepri, Batam - Petugas Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batam di Sekupang, melakukan penertiban spanduk-spanduk Calon Legislatif yang tidak sesuai aturan.

Pantuan awak media ini, penertiban itu dilakukan di pemukiman warga di Kavling Patam Indah, RT 07/RW 01 Keluarahan Patam Lestari, Sekupang, Batam, Minggu (27/1/2018) malam.

"Spanduk Caleg ini harus ditertibkan karena tidak sesuai dengan aturan sebagaimana yang telah ditentukan oleh Bawaslu. Spanduk ini tidak layak dan harus dibuka karena penahannya dikaitkan ke pohon, apalagi ini ke pohon pisang, itu tidak boleh," kata petugas Bawaslu.

Menurutnya, poster maupun spanduk Caleg tidak masalah dipajang di areal pemukiman warga.

"Bisa, asalkan alat praganya berdiri sendiri dan tidak menempelkannya di pohon maupun tembok, apalagi menggunakan tali plastik. Di tembok sebenarnya bisa saja, asalkan pemilik tembok menginzinkannya," lanjutnya.

Hingga berita ini dimuat pada pukul 23:10 Wib, petugas Bawaslu tersebut, masih berkeliling di areal pemukiman warga Kavling Patam Indah.

Mereka berkeliling untuk memastikan tidak adanya lagi poster maupun spaduk Caleg terpampang yang menyalahi aturan.

Pantuan awak media ini lagi, satu spanduk Caleg dari Partai Golkar yang dipajang di Kavling Patam Indah,  diturunkan.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tugas Bawaslu sendiri diatur dalam bab IV Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilihan Umum.(Ag)

Penulis: Agus Budi Tambunan

Apa reaksi anda tentang artikel ini?

Loading...