Di Awal Tahun 2019 ini 493 Personil Polisi di Kepri Naik Pangkat - DINAMIKAKEPRI.COM

Wednesday, 2 January 2019

Di Awal Tahun 2019 ini 493 Personil Polisi di Kepri Naik Pangkat

  4 kali

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK saat menyematkan kenaikan pangkat di di lapangan Upacara Polda Kepri, Selasa (2/1/2019).

Dinamika Kepri, Batam - Sebanyak 493 personil petugas kepolisian di Kepri menerima kenaikan pangkat diantaranya 246 di jajaran Polda Kepri dan 247 personil di Satuan Wilayah Polda Kepri. Kegitan tersebut dilakukan di lapangan Upacara Polda Kepri, Selasa (2/1/2019).

Kenaikan pangkat satu tingkat menurut kepangkatannya yakni dari AKBP ke Kombes  2 personil, Kompol ke AKBP 5 personil, AKP ke Kompol 3 personil, Iptu ke AKP personil, Ipda ke Iptu 50 personil, Bripka ke Aipda 37 personil, Brigadir ke Bripka 67 personil, Briptu ke Brigadir 72 personil dan Bripda ke Briptu 244 personil. Sedangkan untuk PNS Polda Kepri dan jajaran, berjumlah 11 personil.

"Selamat dan sukses kepada seluruh Personil yang pada hari ini telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk dapat meningkatkan kualitas kinerja sesuai dengan kapasitas pangkat yang diemban," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK saat memberikan kata sambutan.

Setelah acara kenaikan pangkat setingkat itu berakhir, kemudian dilanjutkan dengan melakukan kegiatan serah terima Jabatan Direktur Intelkam Polda Kepri dari Kombes Pol Bagus Giri Basuki kepada Kombes Pol Asep Ruswanda yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditpolitik Baintelkam Polri.

Sedangkan Kombes Pol Bagus Giri Basuki, akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Pada serah terima jabatan itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan prestasi kerja Kombes Pol Bagus Giri Basuki selama di Polda Kepri dan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kombes Pol Asep Ruswanda sebagai Dir Intelkam di Polda Kepri.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, selain dihadiri Kapolda Kepri, juga turut dihadiri Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat utama Polda Kepri, Pj.Ketua Bhayangkari daerah Kepri dan Pengurus Daerah Bhayangkari Kepri serta personil upacara kenaikan pangkat.(Ril)


Editor: Agus Budi Tambunan.

Apa reaksi anda tentang artikel ini?