Deddy Syahputra Pelaku yang Cabuli Anak di Kamar Kos Ruko Orchit Point Divonis 12 Tahun Penjara - DINAMIKA KEPRI

Thursday, 31 January 2019

Deddy Syahputra Pelaku yang Cabuli Anak di Kamar Kos Ruko Orchit Point Divonis 12 Tahun Penjara

  4 kali


Deddy Syahputra alias Dedy (baju merah).

Dinamika Kepri, Batam - Terdakwa Deddy Syahputra alias Dedy pelaku cabul terhadap anak di bawah umur di Ruko Orchid Point, Jodoh, Batam, divonis 12 tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Rabu (30/1/2019).

Oleh majelis hakim yang diketuai hakim Efrida Yanti didampaingi hakim Mangapul Manalu dan hakim Jasael Manulang, dalam amar putusan, terdakwa dinyatakan terbukti bersalah melanggar sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 81 ayat(1) UU RI No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"Terdakwa terbukti bersalah dengan menjatuhi hukuman 12 tahun penjara denda  Rp100 juta subsidair selama 6 bulan kurungan penjara," baca hakim Afrida Yanti dalam amar putusan.

"Apabila tidak terdakwa tidak membayar denda, maka hukuman terdakwa ditambahkan 6 bulan penjara," sambung hakim Afrida Yanti.

Terhadap putusan itu, kepada majelis hakim, terdakwa mengatakan, pikir-pikir.

Hukuman yang dijatuhkan terhadap terdakwa yakni lebih berat 2 tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya yang menutut terdakwa 10 tahun penjara denda  Rp100 juta subsidair selama 6 bulan kurungan penjara.

Sebelumnya, kasus cabul ini bermula pada awal bulan September 2018 sekitar pukul 23.00 Wib, ketika Deddy melihat anak korban sebut saja namanya Mawar, berada di luar kamar kos-kosannya.

Melihat itu, kemudian Deddy langsung menarik tangan korban dan membawanya menuju ke lantai IV Kos-kosan itu.

Kepada korban, Deddy mengatakan kalau ia sangat sayang pada korban.

“Oom sayang samamu, percaya sama oom, taukan oom baik?, ayok lah, ayoklah," kata Deddy merayu korban.

Mawar berusaha untuk menolaknya,  namun tak ada daya, karena tangannya dipegang erat oleh Deddy si otak mesum.

Selanjutnya pelaku menurunkan celana korban dan membuka celananya. Setelah itu terjadilah perlakuan bejat Deddy yang sok alim di saat persidangan.

Tak hanya sekali itu saja, Deddy si otak Cabul di pertengahan bulan September 2018 kembali melakukan aksi bejatnya kepada Mawar.

Yang kedua kalinya terjadi saat melihat Mawar hendak ke kamar mandi. Deddy mengatakan “Ini om lagi nonton film” sambil menunjukkan film porno kepada Mawar.

Kemudian Mawar dibawa masuk ke dalam kamar dan mencabulinya. Saat masih di dalam kamar bersama korban, istri Deddy lalu datang mengedor-ngedor pintu. Dari situlah aksi bejad Deddy terungkap, dan berunjung divonis 12 tahun penjara.

Mengenai hukuman 12 tahun yang dijatuhkan hakim terhadap terdakwa itu, Ketua Komisioner KPAI Daerah Wlilayah Kepri,  Erry Syharial usai menyaksikan sidang putusan, kepada media mengatakan, sangat mengapresiasi majelis hakim yang telah menjatuhkan vonis lebih tinggi dari tuntutan JPU terhadap pelaku.

"Saya mengapresiasi majelis hakim yang telah menjatuhkan hukuman lebih tinggi dari tuntutan jaksa. Memang harus begitu, supaya ada efek jeranya dan pembelajaran bagi lain. Terima kasih buat majelis hakimnya," ujar Erry Syharial. (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?