Thursday, 3 January 2019

Dari Lagu, Imron Gabril Ajak Generasi Muda Jaga Lingkungan dan Cintai Alam

  1 kali

Imron Gabril.

Dinamika Kepri, Batam - Setelah melihat kerusakan lingkungan alam di Kota Batam, Imron Gabril seorang musisi muda di Batam terpanggil dan menciptakan sebuah lagu pop yang diberi judul " Cintai Bumi Kita".

Dalam nasrasi lagu tersebut, ia mengajak generasi muda di Batam untuk menjaga dan mencintai alam.

"Saya menciptakan lagu ini untuk mengajak generasi muda mencintai alam. Lahirnya lagu ini berawal ketika saya pergi jalan-jalan cari refresing ke Telaga Bidadari di hutan MukaKuning, Batam. Di situ saya lihat hutannya masih rindang, namun sampah-sampah di sekitar air terjun itu. Pikir saya saat itu,  kenapa alam yang indah ini tidak dijaga. Dari situlah timbul ide saya untuk membuat lagu ini," kata Imron Gabril saat melakukan konferensi Pers di Taka Deli, Nagoya, Batam, Rabu (3/1/2018) sore.

Menurutnya, alam perlu dijaga agar anak dan cucu para generasi bangsa ini mendapatkan warisan lingkungan sehat dan alam bersahabat.

Tak hanya itu, mantan vokalis Matador Band di Lampung itu juga mengaku merasa kesal melihat banyaknya pembabatan hutan di Batam.

"Saya juga kesal melihat kerusakan hutan di Batam ini. Tak hanya hutan di Gunung, hutan Mangrouve juga ikut jadi korban. Tapi apapun itu, kita belum terlambat, kita masih bisa membenahinya," ujar vokalis yang pernah memenangi 10 besar di festival musik Rock Slebor Gudang Garam tahun 2007 itu.

Akuinya, kini lagu berjudul "Cintai Bumi Kita" tersebut sudah beredar di You Tube. Ia berharap dengan dirilisnya lagu itu, generasi muda bisa tergerak hatinya untuk lebih mencintai alam.

Untuk lagu itu sendiri, kata dia itu hasil ciptaannya sendiri. Sedangkan untuk klip videonya dibuat oleh Ibonk Hermawan yakni sutradara filem layar lebar "Hantu Sei Ladi.(Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?