Catur Dewi dan Arnoldus Yanssen Penipu Guru SMP di Batam Dituntut 3 Tahun Penjara - DINAMIKA KEPRI

Monday, 21 January 2019

Catur Dewi dan Arnoldus Yanssen Penipu Guru SMP di Batam Dituntut 3 Tahun Penjara

  4 kali


Suasana sidang agenda tuntutan dua terdakwa Catur Dewi dan Arnoldus Yanssen perkara dugaan penipuan, di PN Batam, Senin (21/1).

Dinamika Kepri, Batam - Dua terdakwa pasangan suami istri, Catur Dewi dan Arnoldus Yanssen Weoseke sidang perkara dugaan penipuan terhadap keluarga Sajiyo senilai Rp 1,3 miliar, dituntut jaksa 3 tahun penjara, di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Senin (21/1/2019).

Dalam tuntutannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mega Tri Astuti menyatakan kedua terdakwa terbukti bersalah melanggar pidana pasal 378 Jo pasal 55 ayat 1 KUHP.

Terhadap tuntutan itu, kepada majelis hakim yang diketuai hakim Setyanto Hermawan didampingi hakim Mangapul Manalu dan hakim Jasael, kedua terdakwa mengatakan, akan melakukan pembelaaan.

Baca juga: Akibat Mempercayai Dunia Gaib, Seorang Guru SMP di Batam Ditipu Mantan Muridnya Hingga Rp 1,3 Miliar

Setelah mendengar permintaan dari kedua terdakwa, ketua majelis hakim lalu menunda sidang, dan kembali menjadwalkan sidang berikutnya dengan agenda pembelaan pada tanggal 28 Januari 2019 mendatang.

Sebelumnya di sidang pemeriksaan, korban Eni Supriati mengatakan, bahwa terdakwa Catur Dewi dahulunya adalah mantan muridnya saat SMP di Batam, namun tega menipunya hingga mencapai Rp 1,3 miliar.

Korban tertipu dengan janji terdakwa yang mengatakan bisa menyembuhkan anaknya korban yang sering mengalami kesirupan dengan mengaku sebagai orang pintar (dukun=red). (Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?