Wednesday, 19 December 2018

Zukriansyah Minta Presiden Tunda Peleburan BP Batam, Ini Tujuannya

  1 kali

Zukriansyah.
Dinamika Kepri, Batam - Terkait wacana Presiden RI, Ir Joko Widodo akan meleburkan BP Batam ke Pemko Batam, ditanggapi Zukriansyah, seorang pengusaha sekaligus Tokoh Muda Melayu di Batam.

Ia meminta peleburan dua instansi itu ditunda sementara hingga berakhirnya Pemilu 2019.

"Saya sebagai salah satu tokoh Muda Melayu di Batam, kepada bapak Presiden RI, meminta dengan sangat agar menunda sementara peleburan BP Batam ke Pemko Batam sampai selesai Pemilu 2019," ujar Zukriansyah yang akrab disapa bang JJ itu saat melakukan konferensi Pers di Kepri Mall, Batam, Rabu (19/12).

Menurutnya, penundaan sementara itu tujuannya, agar saat menjelang Pemilu nanti, Batam bisa tetap kondusif dan terhindar dari kepentingan politik menjelang Pemilu.

Selain itu, ia juga berharap agar rencana peleburan tersebut dapat dikaji ulang, di mana pemberitahuannya juga sangat mendadak dan mengejutkan seluruh masyarakat Batam.

Pemilik Pura Jaya Resort di Batam itu juga berharap, kata dia, kalaupun Presiden tetap menghendaki peleburan BP Batam ke Pemko Batam, hendaknya perlu disosialisasikan ke masyarakat dan ke pengusaha yang ada di Batam.

"Jika tekad Presiden sudah bulat akan melakukan peleburan itu, baiknya dilakukan dahulu sosialisasi agar tidak terjadi kegelisahan bagi masyarakat maupun keraguan terhadap investor yang sudah menanamkan modalnya di Batam," tutupnya.(Ag)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?