Thursday, 20 December 2018

Wakil Walikota Batam Musnahkan Puluhan Ribu KTP Kadaluarsa

  1 kali

Proses pemusnahan puluhan ribu KTP kadaluarsa oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad (baju putih) di halaman kantor Disduk, Sekupang, Batam, Kamis (20/12).

Dinamika Kepri, Batam - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam melakulan pemusnahan sebanyak 50.390 KTP kadaluarsa , Kamis (20/12/2018).

Pemusnahan yang dilakukan di halaman kantor Disduk Sekupang, Batam itu, turut dihadiri Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam, Kadisduk Batam dan instansi vertikal di Kota Batam.

"Pemusnahan KTP kadaluarsa ini dilakukan atas dasar intruksi langsung dari Kamendagri dengan tujuan untuk menghindari dugaan kecurangan dalam pemilihan Pilpres dan Pileg di tahun 2019 nanti," kata Amsakar.

Kata dia, KTP yang dimusnakan tersebut adalah  KTP yang kadaluarsa yang dikumpulkan mulai dari tahun 2011 sampai dengan sekarang.

"Yang dimusnahkan itu KTP sudah kadaluarsa. Mudah - mudahan dengan pemusnahan ini, tidak ada lagi timbul berita-berita miring soal KTP seperti di daerah lain," tutupnya.(Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?