Nyatakan Terbukti Bersalah, Jaksa Tuntut Terdakwa Dorkas Lominori 18 Bulan Penjara - DINAMIKAKEPRI.COM

Monday, 10 December 2018

Nyatakan Terbukti Bersalah, Jaksa Tuntut Terdakwa Dorkas Lominori 18 Bulan Penjara

  4 kali

Usia sidang jaksa Rosmarlina Sembiring tampak senyum saat ditanyai terdakwa Dorkas Lominori.

Dinamika Kepri, Batam - Terdakwa Dorkas Lominori perkara dugaan penipuan terhadap Hartono senilai Rp 250 juta dituntut jaksa 1 tahun 6 bulan (18 bulan=red) kurungan penjara.

Menggantikan jaksa penuntut Frihesti Putri Gina, tuntutan itu dibacakan oleh jaksa Rosmarlina Sembiring saat sidang agenda tuntutan terhadap terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Senin (10/12/2018).

Baca jugaHakim Tolak Permohonan Praperadilan Dorkas Lominori

Dalam amar tuntutan, terdakwa dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana penipuan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 378 KUHPidana.

Kepada majelis hakim diketuai hakim Yona Lamerosa didampingi hakim Taufik dan hakim Rozza, jaksa meminta agar menghukum terdakwa sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 378 KUHPidana.

Atas tuntutan tersebut, majelis hakim juga mempersilahkan terdakwa untuk menyampaikan hak pembelaan (pledoi) di sidang berikutnya.

Baca jugaPH Dorkas Lami Nori Janji akan Mempraperadilkan Unit III Polresta Barelang

Tak hanya itu, melihat jaksa penuntut berbeda dari sebelumnya, usai pembacaan amar tuntutan dilakukan, terdakwa mempertanyakan jaksa Rosmarlina.

"Kenapa bukan jaksa sebelumnya yang membacakan tuntutan itu, jaksanya takut ya?," tanya terdakwa ke jaksa Rosmarlina Sembiring.(Ril)


Editor: Agus Budi Tambunan.

Apa reaksi anda tentang artikel ini?