Monday, 17 December 2018

Jonni Pakkun Resmi Jabat Waketum DPP AJO Indonesia

  1 kali

Jonni Pakun (kanan) saat menerima surat pengangkatan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) AJO Indonesia Zulfasli disaksikan Ketua Ketua Umum DPP AJO Indonesia Rival Achmad, di Kantor DPP AJO Indonesia, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Dinamika Kepri, Jakarta -  Jonni Pakkun (JP) resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia, pengangkatan itu dilakukan di Jakarta, Senin (17/12).

Ketua DPD AJO Indonesia wilayah Kepri itu, ditunjuk langsung oleh dewan pimpinan AJOI pusat.

Ketua Umum DPP AJO Indonesia, Rival Achmad Labbaika mengatakan, bahwa penunjukan Jonni Pakkun sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP AJOI, sudah tepat.

"Penunjukan Jonni Pakkun (JP) sebagai Waketum DPP AJO Indonesia, itu sudah tepat," ujar Rival.

Kata dia, alur proses untuk pengangkatan JP sebagai Waketum, telah lakukan sesuai dengan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga AJO Indonesia.

"Penetapan ini sudah melalui kajian bersama seluruh pengurus DPP AJOI dan bersama dewan pembina," pungkasnya.

Lanjut Rival, adapun tugas JP kedepannya kata dia yakni untuk melakukan pembinaan di wilayah Indonesia bagian Barat.

Sementara itu, Sekjen AJO Indonesia Zulfasli mengungkapkan, pengangkatan Jonni Pakkun adalah suatu langkah taktis AJO Indonesia menuju Rapimnas yang akan digelar bulan Februari 2019 mendatang.

"Tentunya dengan pertimbangan menyeluruh, sangat tepat menunjuk beliau sebagai Wakil Ketua Umum, apalagi AJO Indonesia di bulan Februari 2019 mendatang akan melakukan Rapimnas," kata Zulfasli.

Zulfasli juga mengakui bahwa keputusan mengangkat JP sebagai Waketum akan mempengaruhi terhadap kepengurusan DPD AJO Indonesia di wilayah Kepri.

"Dampaknya pasti ada, namun saya berharap agar teman-teman di Kepri bisa mengambil langkah yang bijaksana," tutup Zulfasli.(Ril)

Apa reaksi anda tentang artikel ini?