Jelang Rapimnas, AJO Indonesia Lakukan Pemanasan, Septono Karyadi: Kita Harus Tampil Beda - DINAMIKAKEPRI.COM

Saturday, 15 December 2018

Jelang Rapimnas, AJO Indonesia Lakukan Pemanasan, Septono Karyadi: Kita Harus Tampil Beda

  4 kali

Ketua DPC Natuna,  Roy. S. DPD Kepri (kiri) saat menerima bingkisan khusus dari Ketum AJO Indonesia, Rival Ahmad Labbaika, di Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Dinamika Kepri, Jakarta - Menjelang Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas)  Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia se-indonesia, perwakilan DPD dan DPC Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia,  melakukan pertemuan di kantor DPP pusat AJO Indonesia di bilangan Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (15/12).

Kata ketum AJO Indonesia, Rival Ahmad Labbaika, pertemuan itu dilakukan yakni sebagai pemanasan menuju Rapimnas yang akan digelar di bulan Februari 2019 mendatang.

"Ini acara Pra Rapimnas AJO Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pemanasan menuju Rapimnas yang akan digelar di bulan Februari 2019 nanti," ucap Rival Ahmad Labbaika.

Kata dia lagi, agar tidak terjadi kendala menjelang hari H nya nanti, diharapkannya DPD dan DPC bisa segera mempersiapkan segala kelengkapan yang dibutuhkan.

Selain itu, Dewan Pembina AJO Indonesia, Septono Karyadi juga menambahkan, katanya untuk peserta yang akan ikut nantinya, syarat utamanya adalah portal media online harus digitalisasi dan harus masuk dalam AD/ART AJO Indonesia.

"Medianya harus digitalisasi, masuk dalam ART AJO Indonesia dan harus berbadan hukum. Selain itu harus mengikuti tertib administrasi," pungkas Septono Karyadi.

"AJO Indonesia harus benar benar hadir sebagai organisasi yang aktivitasnya terdata, jadi sekecil apapun harus tercatat," sambungnya.

Septono juga menegaskan, kehadiran AJO Indonesia harus beda tampil dari aliansi yang lain.

"AJO Indonesia harus tampil beda, apalagi menuju industri digital 4.0. Media juga harus pada konsep dan berplatform media online," tuturnya.

Dalam acara pra Rapimnas ini, DPC Natuna dinobatkan sebagai DPC yang paling banyak menyerahkan kelengkapan administrasi media onlinenya.

Sedangkan media yang sudah menyerahkan administrasinya ke DPP AJO Indonesia yakni tercatat sudah sekitar 25 media online.

Sebagai penghargaan dari kelengkapan itu, Ketua DPC Natuna,  Roy. S. DPD Kepri, menerima bingkisan khusus dari Ketum AJO Indonesia, Rival Ahmad Labbaika.

Adapun DPD/DPC AJO Indonesia yang hadir pada kegiatan pra Rapimnas itu, diantaranya DPD AJO Indonesia Kepri, Riau, Sumatera Selatan,  Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Sulawesi Selatan, dan DPC AJO Indonesia Natuna, Pekanbaru, Indragiri Hulu, Rokan Hulu dan Luwu Raya.(Ril)


Editor: Agus Budi Tambunan.

Apa reaksi anda tentang artikel ini?