Friday, 1 February 2019

Peserta Latpam Pemilu Lantamal IV Diberikan Penyuluhan Tentang Penggunaan Media Sosial


Suasana penyuluhan tentang penggunaan media sosial, di Mako Lantamal IV, Tanjungpinang, Kepri, Jumat (1/2).

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Segenap prajurit Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV yang terlibat Latihan Pengamanan (Latpam) Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden tahun 2019, menerima penyuluhan tentang penggunaan media sosial.

Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (1/2/2019).

Penyusulan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta latihan tentang cara menggunakan media sosial secara bijak dan bertanggung jawab dalam masa kapanye tersebut disampaikan Mayor Laut (KH) M. Samuel Pontoh yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) di Lantamal IV.

Dalam penyuluhan tersebut Kadispen Lantamal IV menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait dengan pengertian media sosial, keuntungan menggunakan media sosial, dampak positif dan negative dari media sosial, peluang serta ancaman media sosial dan diakhiri dengan hal-hal yang perlu diketahui agar aman dalam menggunakan media sosial.

Selain penyuluhan tentang media sosial, para Peserta Latpam Pemilu Lantamal IV juga akan menerima penyuluhan terkait dengan pelaksanaan Pemilu secara damai, pembinaan ketahanan wilayah, dilanjutkan pelaksanaan latihan gladi lapangan meliputi penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial dan pengamanan obyek vital. (Ril).