Wednesday, 13 February 2019

Mengawali Tugas Danlantamal IV Pimpin Apel Khusus, Ini Pesannya


Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Arsyad Abdullah, SE.,MAP saat melakukan pengecekan personil pada Apel Khusus, di Mako Lantamal IV, Tanjungpinang, Rabu (13/2).

Dinamika Kepri, Tanjungpinang -Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Arsyad Abdullah memimpin pelaksanaan apel khusus.

Apel khusus tersebut dilakukan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso, No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepuluan Riau (Kepri), Rabu (13/2).

Kegiatan itu dihadiri pejabat utama Lantamal IV mulai dari Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil, Dansatrol Lantamal IV, Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) serta Komandan yang berada di Lantamal IV serta diikuti seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di Mako Lantamal IV, Satro Lantamal IV, Fasharkan Mentigi dan Yonmarhanlan IV TPI.

Danlantamal IV menyampaikan bahwa apel khusus yang dilaksanakan itu ialah merupakan langkah awal dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Danlantamal IV sekaligus untuk melihat dari dekat keberadaan seluruh personel baik militer maupun PNS di Lantamal IV

Selain itu, Danlantamal juga memperkenalkan dirinya kepada seluruh personel, dan menguraikan secara umum pengalaman penugasan selama berdinas di TNI Angkatan Laut.

" Keberadaan kita semua di sini adalah untuk menjalankan amanah yang dipercayakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa serta perintah dari pemimpin TNI Angkatan Laut," ujarnya.

Danlantamal IV juga menekankan dan mengajak kepada seluruh personel untuk menjalankan segala tugas yang diperintahkan.

" Sebesar dan sekecil apapun tugas yang diperintahkan kepada kita, harus dilaksanakan sesuai fungsi masing-masing satuan kerja, dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tulus ikhlas, karena semuanya itu adalah bernilai ibadah. Jadi jangan kita menyianyiakan kesempatan tersebut," ucap Danlantamal IV.

Ditambahkannya, melakukan  pelaksanaan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tulus ikhlas, disiplin dan kerja keras sejak usia muda, akan sangat membantu dalam proses pembentukan karakter setiap personel, sehingga hasil yang akan diterima dari semua itu di masa mendatang, adalah menjadi suatu hal yang baik.

Selain itu,  Danlantamal IV yang juga didampingi para pejabat utama Lantamal IV serta Kadis dan Kasatker di Apel khusus itu, juga melakukan pengecekan secara langsung mulai dari jumlah personel masing-masing satuan kerja serta kerapihan dan kebersihan atribut yang digunakan mulai dari militer maupun PNS. (Ril)