Tuesday, 8 January 2019

Ingin Miliki Wakil di Legislatif, Buruh Batam Bentuk Wadah Presidium Go Parlemen


Foto bersama anggota dan para pengurus Presidium Go Parlemen, di depan kantor Presidium Go Parlemen di bilangan Ruko Oscarina, Batam Center, Senin (7/1).

Dinamika Kepri, Batam - Guna ambil bagian dipertarungan pemilihan legislatif DPR di Bulan April tahun 2019, SPSI Kota Batam membentuk wadah Presidium Go Parlemen untuk mewakili suara buruh di Parlemen. Hal itu disampaikan ketua terpilih Pebruari Djayalamsyah di Kantor SPSI, Ocarina Batam Center, Senin (7/1/2018) sore.

"Untuk mewakil suara buruh di Parlemen (DPRD Batam=red), SPSI di Batam telah membentuk Presidium Go Parlemen," ujar Pebruari Djayalamsyah.

Ia juga mengatakan, Presedium Go Parlemen ini nantinya akan bekerja menjaring para rekan buruh yang sudah mencalonkan diri ikut bertarung di 17 April yang akan datang.

"Dari partai manapun dia, akan kita dukung sepenuhnya," lanjutnya.

Adapun susunan struktur kepengurusan Presidium Go Parlemen yang sudah di bentuk tersebut yakni, Ketua Pebruari Djayalamsyah, Penasehat Edwin Harjono, SH dan Nety Herawati, Seketaris Tengku Afka Asri dan anggota nya seluruh FSP SPA SPSI Kota Batam.

Hal Senada juga di sampaikan Wakil Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI, Saiful Badri, kata dia buruh butuh wakil di DPRD Kota Batam.

"Walau Batam ini merupakan kota Industri atau kotanya para pekerja, namun selama ini, belum ada anggota dewan yang didudukan buruh yang betul-betul mewakili pekerja. Maka belajar dari pengalaman itu, SPSI sebagai Organisasi terbesar di Kota Batam turut mengambil bagian," kata Saiful.

Lebih lanjut kata dia, Presidium itu nantinya membuat sistem kerja dan strategi pemenangan untuk tokoh-tokoh buruh yang ikut pada Pileg 2019 ini dengan membentuk relawan dan mengikuti jaringan dan simpul-simpul buruh sesuai struktur organisasi hingga sampai ke tingkat perusahaan.(Ag)