Friday, 11 January 2019

Dituntut 18 Bulan, Dorkas Lominori Divonis 8 Bulan Penjara


Dorkas Lominori.
Dinamika Kepri, Batam - Terdakwa Dorkas Lominori sidang perkara dugaan penipuan uang terkait pembelian lahan di Nongsa, Batam senilai ratusan juta rupiah dari Hartono, akhirnya divonis 8 bulan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam, Jumat, (11/1/2019).

Oleh majelis hakim yang diketuai hakum Radite Ikaseptina didampingi hakim anggota Taufik Abdul Nenggolan dan hkim Roza El Afrina, dalam amar putusan terdakwa dinyatakan terbukti bersalah sebagaimana diatur di dalam pasal pidana 372 KHUP tentang penipuan.

"Menyatakan terdakwa Dorkas Lominori terbukti melakukan perbuatan melawan hukum sesuai pasal pidana 372 KHUP, dengan itu terdakwa Dorkas Lominori dijatuhi hukuman 8 bulan penjara dikurangi selama masa penahanan," baca Radite.

Terhadap putusan itu, terdakwa menyatakan pikir-pikir. Begitu juga dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Frihesti Putri Gina kepada majelis hakim juga menjawab pikir-pikir.

Terkait vonis yang dijatuhkan hakim terhadap terdakwa yakni lebih ringan 10 bulan dari tuntutan jaksa sebelumnya yakni menuntut 1 tahun 6 bulan penjara.(Ag)