Wednesday, 5 December 2018

Untuk Menghemat Waktu, Ketua PN Batam Ajak Advokat Mendaftar di Aplikasi Sidang Online


Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam, Dr. Syahlan, SH., MH.
Dinamika Kepri, Batam - Seiring berkembangnya era serba online saat ini, maka untuk menghemat waktu dalam bersidang, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam, Dr. Syahlan mengajak seluruh para advokad di Kepri khususnya di Batam, agar mendaftarkan diri di Aplikasi sidang online.

Kata dia Aplikasi tersebut itu sangat bermamfaat, terutama bagi advokat yang kerap menangani sidang perdata.

"Bagi para advokat yang menangani sidang perdata, saat ini sudah waktunya menggunakan aplikasi sidang online. Yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri ke Pengadilan Tinggi. Artinya dengan memakai aplikasi tersebut, bisa semakin mudah dan menghemat waktu, karena pihak yang berperkara, cukup mengikuti sidang dari online," kata hakim Syahlan mensosialisasikan aplikasi sidang online tersebut usai melakukan sidang perdata kepada 4 orang advokat di ruang sidang utama PN Batam, Selasa (4/12).

"Tak perlu harus datang ke pengadilan, seperti agenda pledoi, replik dan duplik, karena itu bisa dilakukan dari aplikasi, kecuali sidang pertama, ya itu memang harus kita dilakukan di ruang sidang," sambungnya.

Mendengar anjuran Ketua PN itu, para advokad menjawab dengan mengiyakannya.

Sebelum mengakhiri, hakim Syahlan juga mengatakan, bahwa dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi aplikasi sidang online perdata tersebut ke para advokat di Batam.(Ag)