Saturday, 29 December 2018

Shopee Ajak Pengguna Kumpulkan Donasi Bantu Korban Tsunami di Selat Sunda


Rezki Yanuar. (F/Ist)

Dinamika Kepri, Jakarta - Mengakhiri tahun 2018, Indonesia kembali dilanda bencana tsunami di Selat Sunda yang menerjang kawasan barat Pulau Jawa dan pesisir Lampung. Sejak Hingga 26 Desember kemarin, tercatat  430 orang meninggal dunia, 1.495 luka-luka, 159 orang hilang, dan 21.991 pengungsi.

Menindaklanjuti kerjasama dengan empat mitra lembaga kemanusiaan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Aksi Cepat Tanggap, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa, Shopee meluncurkan #ShopeeBersamaSelatSunda mengajak pengguna untuk memberikan bantuan bencana.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee menjelaskan, #ShopeeBersamaSelatSunda adalah bagian dari Shopee Untuk Negeri yang merupakan komitmen Shopee untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat Indonesia.

"Pada tahun ini, Shopee untuk Negeri telah menggalang dua donasi, yaitu #ShopeeBersamaLombok dan #ShopeeBersamaPaluDonggala, dua program donasi serupa untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi selama beberapa bulan terakhir, Kami berterima kasih secara mendalam dengan respon positif dari pengguna dalam membantu kami mengumpulkan dana bagi para korban di Lombok dan Palu Donggala. Kami sekali lagi mengajak pengguna untuk bergabung dengan Shopee untuk membantu para korban yang terkena dampak tsunami Selat Sunda," ujar Rezki Yanuar, Jumat (28/12).

Kata dia, layaknya inisiatif #ShopeeBersamaLombok dan #ShopeeBersamaPaluDonggala yang diusung oleh Shopee sebelumnya, pengguna juga dapat memilih beragam paket donasi di Shopee dari empat institusi yang terlibat, berkisar dari Rp 25.000,00 hingga Rp 200.000,00.

Setelah memilih paket donasi, pengguna akan menerima sertifikat digital sebagai bukti bahwa donasi mereka telah diterima, dan bantuan akan diproses oleh masing - masing lembaga yang dipilih.

Menurutnya, Donasi tersebut akan disalurkan dalam berbagai bentuk seperti makanan, tempat tinggal sementara, air bersih, pakaian, serta layanan medis dan obat - obatan.

"Sebagai platform e-commerce, sangat penting bagi kami untuk meningkatkan jangkauan kami untuk berkontribusi dan memberikan kembali ke masyarakat. Kami yakin dengan bantuan dari masyarakat Indonesia kita bersama - sama dapat membantu para korban tsunami di Banten dan Lampung pulih dengan cepat,” tutup Rezki. (Ril)