Monday, 3 December 2018

Lantamal IV Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M


Danlantamal IV  Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE., MM saat menyampaikan kata sambutan.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal) IV  Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno membuka acara peringtan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Masjid Hajar Aswad Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang. Senin (3/12).

Peringatan tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al- Quran oleh Saudara Warisman dan penerjemah oleh Saudari Monik V serta dimeriahkan  penampilan musik Islami Marawis dari Remaja Masjid Al- Munawaroh Tanjungpinang, sambutan dari Danlantamal IV selanjutnya dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Drs. Edy Safrani.

Danlantamal IV dalam sambutannya mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu peristiwa penting yang diperingati secara luas oleh umat Islam, hal ini di dorong oleh kesadaran umat, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wassalam mempunyai makna yang mendalam bagi kehidupan umat Islam.

"Dengan peringatan ini diharapkan kita akan lebih memahami kehidupan serta keteladanan Rasulullah yang syarat dengan moral, etika serta daya juang yang tinggi dan gigih dalam membimbing umat manusia, terutama umat muslim menuju kehidupan yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur," kata Danlantamal.

"Hal ini sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad Alaihi Wassalam dengan tema "Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW TH. 1440 H/2018 M Sebagai suri tauladan Prajurit dan PNS berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, moderen, dan manunggal dengan Rakyat " dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan cobaan dan tantangan dalam mengemban amanah Allah Subhanahu Wata’ala untuk mengembangkan syiar Islam, Rasulullah senantiasa tabah dan tawakal," sambungnya.

Kata Danlantamal mengakhiri, dengan peringatan ini, maka semua berharap untuk memperoleh hikmah, berupa penghayatan yang lebih mendalam tentang makna hakiki dari dari Sunah Rasul. Pada giliranya, kita semua dapat tetap menjaga dan mempertahankan identitas dan jatidiri sebagai Prajurit Pejuang yang mengutamakan nilai-nilai moral dan etika dalam setiap langkah pengabdian kita kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Hajar Aswad Mako Lantamal IV dihadiri Pejabat Utama Lantamal IV Mulai dari tingkat Asisten Danlantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Ketua PPAL Kota Tanjungpinang, Ketua Masjid Al-Irsyad dan Al- Barkah Tanjungpinang dan Ibu-Ibu Pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA I serta seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IV. (Ril)