Sunday, 23 December 2018

Danlantamal IV Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90, Ini Pesan Menteri Yohana Susana



Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno,SE.,MM.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R.Eko Suyatno, memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 tahun 2018.

Kegiatan tersebut dilakukan di Lapangan Apel Makrkas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Sabtu (22/12).

Peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 ini, mengangkat tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahan Keluarga Untuk Kesejahteraan Keluarga”.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA) Yohana Susana Yembise dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danlantamal IV mengatakan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Konggres Perempuan pertama Desember 1982 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekat bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Hakikat peringatan hari ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, peringatan hari ibu ditetapkan setiap tanggal 22 desember sebagai hari nasional bukan hari libur, Selamat Hari Ibu ke-90, baca Danlantamal IV mengakhiri.

Adapun petugas upacara dalam peringtan hari ibu ini, keseluruhnya adalah dilakukan oleh Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lantamal IV, mulai dari Komandan upacara, Perwira upacara, Komandan pasukan, pembawa acara, Pembaca pembukaan UUD 1945, Pembaca sejarah singkat hari ibu dan petugas Pembaca doa.

Turut hadit pada upacara ini, dihadiri  para Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV dan diikuti seluruh personel mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawsi Negeri Sipil yang berasal dari Mako Lantamal IV,  Rumkital Drm Midiyato Surayani, Wing Udara 2, Lanudal TPI dan Yonmarhanlan IV TPI. (Ril).