Thursday, 1 November 2018

Untuk Seluruh Korban Lion Air JT 610, Jajaran Polda Kepri Berbelasungkawa Bantu Doa dengan Lakukan Shalat Ghoib


Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Sik dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, saat melakukan Shalat Ghoib, di Masjid AL-Halim Polda Kepri, Kamis (1/11/2018). 

Dinamika Kepri, Batam - Jajaran Polda Kepri mengucapkan turut belasungkawa atas meninggalnya 3 personel Polri dan seluruh penumpang pesawat Lion air JT 610.

Acara turut belasungkawa ini dilakukan di Masjid AL-Halim Polda Kepri dengan melakukan Shalat Ghoib, Kamis (1/11) pagi.

"Kegiatan ini bentuk belasungkawa atas meninggalnya 3 Personil Polri dan umumnya seluruh penumpang pesawat Lion air JT 610," ucap Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Sik dalam kata sambutannya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk rasa empati kita, dan kita dituntut untuk peka terhadap musibah, bersyukur kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan dan pembelajaran bagi kita apabila kejadian tsb terjadi ditempat kita dan menimpa saudara kita," lanjutnya.

Tak hanya Kapolda yang menyampaikan belasungkawa, Ust. H. Ahmad Hanafi Taher MA yang ikut dalam kegiatan ini juga demikian.

Dalam  ceramahnya Ust. H. Ahmad Hanafi Taher mengatakan, yang cerdas ialah mereka yang mengingat kematian.

"Siapa yang paling cerdas diantara kita, yaitu mereka yang paling banyak mengingat kematian. Sejauhmana persiapan kita menghadapi kematian, kematian datang tidak diduga-duga," kata Ust. H. Ahmad Hanafi.

Terkait apakah seseorang itu akan masuk ke surga, kata dia, banyak amal bukanlah suatu jaminan.

" Yang membuat orang masuk surga bukan karena banyaknya amal. Banyak amal tidak akan menjamin, yang menyebabkan seseorang masuk surga yaitu amal yang diridhoi Allah SWT, apakah itu Sholat, zakat dan haji," katanya saat berceramah.

Turut hadir dalam Sholat Ghoib ini, selain dihadiri Kapolda Kepri, juga dihadiri Wakapolda Kepri dan seluruh pejabat utama di jajaran Polda Kepri .(Ril)