Saturday, 10 November 2018

Peringati Hari Pahlawan, Danlantamal IV Tabur Bunga di Laut.


Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE., MM didampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny. Irmelda R. Eko Suyatno melakukan tabur bunga di laut.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE., MM didampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny. Irmelda R. Eko Suyatno, para pejabat teras Lantamal IV dan pengurus Korcab IV DJA I  melakukan tabur bunga di laut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2018.

Kegiatan tabur bunga tersebut dilakukan di Perairan Tanjungpinang menggunakan Kapal Republik Indonesia (KRI) Lepu-861, Sabtu (10/11).

Kegiatan tabur bunga itu dilakukan setelah selesai melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan, di Gedung Daerah Provinsi Kepri dan di Lapangan Apel Mako Lantamal IV.

" Tabur bunga ini untuk para pahlawan  TNI AL yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan RI. Hal ini sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan. Mudah-mudahan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita mendapatkan tempat disisi Tuhan Yang Maha Esa," ujar Danlantamal IV.

Upacara Bendera Hari Pahlawan, di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepuluan Riau.
Sementara itu pada hari yang sama pada bagian lain, sebelum pelaksanaan tabur bunga di laut dilakukan, peringatan Hari Pahlawan juga dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepuluan Riau.

Upacara itu dipimpin oleh Inspektur Upacara Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Dede Komarudin, S.Pd., MM.

Peringatan Hari Pahlawan di Mako Lantamal IV diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila, Pembukaan UUD 1945, menyampaikan pesan-pesan pahlawan, serta pembacaan amanat Menteri Sosial RI oleh Inspektur Upacara dan diakhiri dengan berdoa.

Turut dalam pada upacara peringatan ini, dihadiri para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja serta Komandan di lingkungan Lantamal IV dan diikuti seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Lantamal IV. (Ril)