Monday, 5 November 2018

Lantamal IV Terima Kunjungan Tim Waslap Itimarda I


Dinamika Kepri,Tanjungpinang - Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Komandan Pangkalan Utama Angaktan Laut (Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE., MM menerima kunjungan Tim Pengawasan Lapangan (Waslap) dari Inspektorat Komando Armada I (Itarmada I).

Kunjungan ini diterima di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (5/11).

Tim Wasap Itaramada I berjumlah 9 orang terdiri dari 2 orang Kolonel, 2 orang Letnan Kolonel dan 5 orang Mayor tersebut dibawah pimpinnan Inspektur Koarmada I (Irarmada I) Kolonel Laut (P) Hargianto, MM., M.Si (Han) selaku Pengendali Teknis (Dalnis) Waslap akan bergiat di Mako Lantamal IV dan jajarannya mulai tanggal 5 – 23 November 2018.


Danlantamal IV dalam sambutan Taklimat Awal Waslap dibacakan Asrena Danlantamal IV menyampaikan, kegiatan Waslap Itarmada I merupakan kegiatan yang sangat berarti dan bermanfaat, karena dengan kegiatan ini tentunya akan membantu Lantamal IV beserta jajarannya selaku obyek Waslap untuk mengatasi berbagai permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas pokok, sehingga dapat mencapai sasaran secara optimal terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib hukum.

Sementara itu Panglima Koarmada I (Pangarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, SE., MM dalam sambutan pada Taklimat Awal Pembukaan Waslap yang dibacakan Irarmada I mengatakan,

"Kegiatan Waslap ini merupakan kegiatan pemeriksaan tahunan sebagai fungsi audit yang bertujuan untuk memberi keyakinan kepada pimpinan satuan kerja dan mengetahui kinerja Lantamal IV dan jajrannya serta menjadi program evaluasi dan mengapresiasi pencapaian kinerja organisasi sesuai petunjuk kerja yang telah ditetapkan dengan aturan yang berlaku," terang Yudo Margono.


"Tim Waslap akan melaksanakan pendalaman terhadap semua sector kerja diantaranya bidang operasi dan latihan, intelpam, logistic, personel, keuangan atau prosa dan khusus," lanjutnya.

Menurutnya, kegiatan Waslap ini bertujuan untuk menemukan berbagai permasalahan maupun kendala satuan kerja yang menjadi obyek, untuk dicarikan solusi pemecahan secara meyeluruh.

Kegiatan Taklimat Awal Waslap ini juga dihadiri Para Asisten Danlantaal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di Lingkungan Lantamal IV. (Ril)