Thursday, 29 November 2018

Pesan Presiden di HUT Korpri ke-47, Tetap Profesional dan Netral


Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang -  Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47, di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang Kamis (29/11).

Upacara tersebut diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Korem 033 Wira Pratama, Lantamal IV Tanjungpinang, Lanud RHF, dan Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani dan Polres Tanjungpinang serta seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama Mako Lantamal IV dan Yonmarhanlan IV TPI.

Dalam upacara peringatan yang dilakukan dengan secara sederhana tersebut, diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya pembacaan Pancasila, UUD 1945, Panca Prasetya Korpri, pembacaan Sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo oleh Wadan Lantamal IV selaku inspektur upacara dan diakhir dengan berdoa bersama.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam sambutannya dibacakan Wadan Lantamal IV mengatakan, agar menjadikan momentum pemilihan legislatif dan Pilpres tahun 2019 sebagai pengabdian dan tetap netral.

"Pelaksanaan pemilihan legislatif dan Pilpres tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme saudara-saudara dalam menerapkan Panca Prasetya Korpri, ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat. Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktek korupsi dan pungli, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada digaris depan perjuangan," baca Wadan Lantamal IV.

Selain itu, Presiden Republik Indonesia memesankan, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja dan meninggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka, tutup Wadan mengakhiri pesan Presiden Republik Indonesia.

Upacara peringatan HUT Korpri tersebut juga dihadiri Asena Danlantamal IV, Aspers Danlantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, Perwira Personel dari Korem 033/WP, Lanud RHF dan Kodim 0315 Bintan. (Ril).