Monday, 12 November 2018

Inginkan Pemilu Damai, Ini Pesan Kapolda Kepri di Acara Permabudhi se-Kepri


Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Sik.
Dinamika Kepri, Batam -  Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Sik bersama jajarannya melakukan pertemuan silaturahmi Kamtibmas pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus baru Daerah dan Pengurus Cabang Kabupaten/Kota Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) se-Kepri, di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Senin (12/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Dirjen Bimas Budha Kemenag Caliadi, SH., MH, Gubernur Kepri Drs. H. Nursin Basirun, S.Sos, Staf Ahli Menag IJP (Purn) Budi Setiawan, Ketua Umum Permabudhi Bpk Arif Harsono,  PJU Polda Kepri, Ketua Permabudhi Prov Kepri Bpk Hengki Suryawan, dan Ketua Permabudhi Kab/Kota beserta Pengurus Permabudhi se-Provinsi Kepri.

Pada acara silaturahmi tersebut, Kapolda Kepri menyampaikan, kegiatan silaturahmi itu dilakukan itu sebagai wujud kerja sama untuk menjaga Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

"Kegiatan ini adalah sebagai bentuk silaturahmi antara Polda Kepri dan jajaran bersama Pengurus Permabudhi Prov Kepri dan Kab/Kota se Provinsi Kepri. Saat ini kita akan menghadapi Pemilu 2019 dan sudah masuk dalam tahapan kampanye, maka untuk kesiapaan dalam menghadapi Pemilu 2019, Polda Kepri sangat membutuhkan kerja sama dengan semua stake holder," ucap Kapolda Kepri saat memberikan kata sambutan.

Kapolda Kepri (kanan) saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Permabudhi se Kepri, di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Senin (12/11).
"Dalam kepolisian modern, Polda Kepri harus mampu mewujudkan 3P (Proaktif, Partnership dan Problem solving). Ditengah situasi Pemilu, hindari politik identitas (suku, agama, ras dan antar golongan). Mari  bersama-bersama wujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk, dengan tidak terprovokasi atau tidak mudah di adu domba. Ingat tiga prinsip sederhana umat Budha, yaitu hindarkan kejahatan, lakukan kebaikan dan sucikan pikiran," lanjutnya.

Sebelum mengakhiri, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Sik juga mengajak agar bersama-sama ikut menjaga marwah Kepulauan Riau.

"Jaga kondusivitas dan marwah Kepulauan Riau , negeri segantang lada, bunda tanah melayu," tutupnya.(Ril)