Monday, 29 October 2018

Sebanyak 29 Personel Berprestasi di Jajaran Polda Kepri Raih Penghargaan

 

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik, (kanan) saat memberikan piagam penghargaan.
Dinamika Kepri, Batam - Sebanyak 29 personel di jajaran Polda Kepri, mendapatkan penghargaan sebagai personil berprestasi masa tugas periode Januari sampai dengan Oktober 2018.

Pemberian penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik dalam upacara yang digelar Mapolda Kepri, Senin (29/10/2018).

Pemberian penghargaan kepada 29 personel Polda Kepri berprestasi tersebut yakni berdasarkan hasil keputusan dari Sidang Dewan penghargaan yang dipimpin oleh Wakapolda Kepri dan tim.

Adapun jenis dan tanda penghargaan yang diberikan yakni berupa piagam penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri).

Ke- 29 personil yang mendapat penghargaan itu diantaranya 3 Pamen, 7 Pama dan 19 Bintara.

Penghargaan itu diberikan karena personil berhasil melakukan:

  1. Pengungkapan kasus penyelundupan Baby Lobster sebanyak 90.765 ekor di Jl. Gajah Mada dan pasar Cipta Puri Tiban Kec. Sekupang Kota Batam.
  2. Inovasi perbaikan Repeater Induk berupa modul Tranciver dan Power Supply Polda Kepri.
  3. Membangun jaringan Astinet serta inovasi rancangan CCTV pada Mapolda Kepri.
  4. Profiling media sosial serta pemantau analisa multimedia.
  5. Implementasi manajemen media.
  6. Membangun kemitraan dengan elemen masyarakat Kota Batam.
  7. Meraih jaura favorit Police Movie Festival (PMF) ke- 5 tahun 2018 Kategori Sutradara Film Pendek judul "ADK" (Aku Didalam Kamu).
  8. Pengungkapan kasus Judi Online jenis Bola dan Siji di Windsor Kec. Lubuk Baja.
  9. Pengungkapan kasus pembuangan mayat bayi dalam waktu 1x24 jam di Perumahan Central Raya Kel. Tanjung Uncang Kec. Batu Aji.
  10. Pengungkapan peredaran Narkotika jenis Sabu seberat 6.219 Gram dan Pil Ekstasi sebanyak 27.296 butir di Perairan Pulau Setokok Kota Batam.
  11. Melakukan tindakan kemanusiaan menolong penumpang sakit dari Speedboat dalam Operasi Ketupat Seligi Tahun 2018 di Pelabuhan Tanjung Uban.
  12. Membangun sinergitas dengan elemen masyarakat melalui media sosial dalam mendukung Pemilu Damai Tahun 2019.
Atas keberhasilan itu, dalam amanatnya Kapolda Kepri mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi terhadap personel yang berprestasi dan juga kepada seluruh personel Polda Kepri.

Kapolda Kepri juga menyampaikan,  beberapa esensi berkaitan dengan pemberian penghargaan 29 orang personel itu.

"Kepada 29 orang ini tentunya saya harapkan kedepannya dapat menginspirasi personil lainnya untuk berprestasi dan ini merupakan bagian dari implementasi Commander Wish Kapolda Kepri. Pemberian penghargaan sebagai wujud penguatan secara Internal Kesatuan," ucap Kapolda.

Turut hadir dalam kegiatan ini, juga dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimasyah, MH, Pejabat Utama Polda Kepri, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Kepri.(Ril)