Friday, 26 October 2018

Satkat Koarmada I Rayakan HUT ke-8 dengan Berolahraga Bersama

 

Komandan Satkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro, SE lakukan pemotongan tumpeng di HUT Satkat Koarmada I ke-8 di Tanjung Uban, Kepri, Jumat (26/10).

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Satuan Kapal Cepat (Satkat) Komando Armada I (Koarmada I) bermarkas di Tanjung Uban, Kepri peringati Hari Ulang Tahun yang ke-8, Jumat (26/10).

Seluruh personel Satkat Koarmada I baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) ikut melakukan olah raga bersama, di Lapangan Hang Tuah Tanjung Uban, Mentigi, Bintan.

Dalam kegiatan olah raga bersama yang dilakukan secara sederhana tersebut,  Komandan Satkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro, SE juga melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur atas bertambahnya usia Satkat Koarmada I menjadi 8 tahun.

Sementara itu, dalam rangkaian HUT Satkat Koarnada I sehari sebelumnya juga telah menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Busung, Tanjung Uban.

Satkat Koarmada I ialah merupakan Komando Pembinaan Operasi di bawah langsung Panglima Koarmada I yang mempunyai tugas untuk membina serta menyiapkan unsur KRI, Material dan Personel untuk mendukung tugas-tugas Koarmada I.

Diusianya yang ke-8 tahun Satkat Koarmada I telah diperkuat  11 KRI dari jenis Kapal Cepat Rudal yang diproduksi didalam negeri.

Kegiatan olah raga bersama tersebut dihadiri seluruh Komandan KRI unsur Satkat Koarmada I yang sandar di Dermaga Mentigi Tanjung Uban serta perwira staf Satkat Koarmada I.(Ril)