Wednesday, 3 October 2018

Prajurit TNI AL dan Pegawai Negeri Sipil di Lantamal IV Dites Urine


Suasana proses tes urine saat di Gedung Serba Guna Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Rabu (3/10).

Dinamika Kepri, Tanjungpinang -Sebanyak 319 Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di Pangkalan TNI AL Tanjung Uban, dites urine, Rabu (3/10).

Kegiatan tes urine ini dilakukan Gedung Serba Guna Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Kepulaun Riau (Kepri).

Tes urine melibatkan beberapa Satuan Kerja (Satker) di Lantamal IV diantaranya Staf Intelijen (Sintel), Dinas Kesehatan (Diskes), Polisi Militer serta bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-73 TNI sekaligus untuk mencegah agar tidak terjadi penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit TNI AL," kata Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE.,MM.

"Selain itu kegiatan ini sebagai penangkalan agar prajurit tidak terlibat sebagai pemakai apalagi pengedar narkoba," lanjutnya.

Menurutnya, kegiatan tes urine tersebut dilakukan untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas prajurit kedepannya.

"Dengan bebas dari narkoba prajurit bisa berkontribusi secara optimal baik pemikiran maupun tenaganya dalam rangka pelaksanaan Tugas Pokok TNI AL dalam hal ini Lantamal IV Tanjungpinang," tutup Danlantamal IV.

Tercatat, sebanyak 319 Prajurit dan PNS yang mengikuti tes urine berasal dari Fasharkan Mentigi, Satuan Kapal Cepat dan Satuan Kapal Ranjau Koarmada I serta prajurit KRI dan KAL Satrol Lantamal IV yang sedang sandar di Dermaga Mentigi, Tanjung Uban.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asintel Danlantamal IV, Kadiskes Lantamal IV,  Danpom Lantamal IV, Kabid P2M BNNP Kepri Nurlis, S.KM., M.Si dan Perwira Staf Sintel Lantamal IV. (Ril)