Saturday, 20 October 2018

Otak Pelaku Pencurian di Kapal SL Lay Vessel 108 Berhasil Ditangkap Tim F1QR


Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Otak pelaku pencurian di atas Kapal Kargo SL. Lay Vessel 108, akhirnya berhasil ditangkap oleh Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang melalui Unit I Kejahatan dan Kekerasan di Laut (Jatanrasla), Sabtu (20'10/2018).

"Penangkapan otak pelaku pencurian di atas Kapal Kargo SL. Lay Vessel 108 berinisial TG alias K itu dilakukan di tempat persembunyiannya di Perum Kavling Seroja, Kelurahan Sei Pelunggut, Sagulung, Batam pada Sabtu 20 Oktober 2018 pukul 19.30 WIB," terang Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno.

Lebih lanjut kata Danlantamal IV, untuk melakukan penangkapan otak pencurian itu, Unit 1 Jatanrasla F1QR Lantamal IV membutuhkan waktu tiga hari untuk menangkapnya, semenjak tertangkapnya pelaku inisial Y salah satu pelaku pencurian yang juga sebagai pemilik speed boat yang digunakan untuk melalukan pencurian.

Ditambahkan Danlantamal IV, sampai saat ini Unit 1 Jatanrasla F1QR Lantamal IV  telah berhasil menangkap tiga dari lima orang pelaku pencurian di atas Kapal Kargo SL. Lay Vessel 108 di tempat yang berbeda diantaranya R tertangkapan pada 11 Oktober 2018 di Pulau Akar Kelurahan Setoko Kecamatan Bulang, Batam dan Y ditangkap di Perum Griya Permai Batuaji, Batam pada 17 Oktober 2018.

"Saat ini Unit 1 Jatanrasla F1QR Lantamal IV sedang berusaha menangkap dua pelaku pencurian yang belun tertangkap dengan bantuan TG alias K yang merupakan otak pelaku pencurian. Hasil pendalaman terhadap TG alias K, Unit 1 Jatanrasla F1QR Lantamal IV meyakini bahwa TG alias K mengetahui persembunyian kedua pelaku yang belum tertangkap," ujar Danlantamal IV.

Kapal Kargo SL. Lay Vessel 108 berbendera Malta dengan bobot 10.838 GT yang sedang sandar di Dermaga Pelabuhan PT. Mc. Demont Batuampar Batam, pada tanggal 17 September 2018 yang lalu telah dinaiki komplotan pemcuri yang belakangan diketahui berjumlah lima orang dan melakukan pencurian barang barang yang berada di atas kapal.(Ril)