Tuesday, 9 October 2018

Miliki Sabu 12,8 gram, Jumadil Akbar Dituntut 9 Tahun Penjara


Terdakwa Jumadil Akbar (baju merah).
Dinamika Kepri, Batam - Terdakwa Jumadil Akbar penjual Narkotika jenis sabu dengan Barang Bukti (BB) seberat 12,8 gram yang sebelumnya ditangkap Tim Opsnal Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri pada  tanggal 1 Juli 2018 lalu di Jembatan Layang Batamindo Muka Kuning, Batam saat transaksi, dituntut 9 tahun penjara denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan penjara.

Tuntutan itu dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rosmarlina saat sidang agenda tuntutan terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Selasa (9/10).

Oleh JPU, terdakwa Jumadil dinyatakan terbukti bersalah melanggar pidana pasal 114 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Terhadap tuntutan itu, kepada majelis hakim yang dipimpin hakim Mangapul Manalu, setelah melakukan kordinasi dengan penasehat hukumnya dari Posbakum, terdakwa mengajukan pembelaan dirinya dengan meminta keringanan hukuman.

"Saya minta keringanan hukuman yang mulia, karena saya adalah tulang punggung keluarga, dan saya tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi," kata terdakwa memohon kepada hakim.

Mengenai permohonan keringanan hukuman terdakwa itu, kepada hakim JPU Rosmarlina mengatakan, tetap pada tuntutannya.

Setelah mendengar ucapan JPU, hakim Mangapul Manalu lalu mengundur sidang satu minggu ke depan dalam agenda putusan.(Ag)