Monday, 10 September 2018

Umbul Iklan Informa Tumbang Hantam Pengendara, Sicuriti: Kamikan Bayar Pajak?


Leo tengah mengamati umbul-umbul yang baru saja tumbang menimpanya.

Dinamika Kepri, Batam - Akibat ditiup angin kencang, umbul-umbul iklan milik Informa yang berdiri di tepi jalan Engku Putri Batam Center Batam, tumbang menghantam seorang pengendara motor, Senin (10/9) siang.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 13:30 WIB saat pengendara menuju ke Sei Panas.

Beruntung, dalam kejadian itu tidak memakan korban jiwa, hanya saja, plat pengendara motor tersebut rusak akibat hantaman keras tiang umbul-umbul yang terbuat dari besi pipa.

"Untung saya mengelak dan pakai helm. Kalau tidak, mungkin kepala saya bisa terluka akibat hantaman tiang itu,'' kata Leo di lokasi kejadian ketika saat bertemu Tarigan pihak pengelola dari Informa.

Atas kejadian itu, pengendara tersebut juga sempat cekcok mulut dengan pengelolah Informa toko penyedia perabotan rumah tangga itu. Sebab, pengendara ketika melakukan komplin, pihak Informa memberikan jawaban yang seolah tak sepantasnya.

"Kamikan bayar pajak iklan di umbul-umbuk itu pak," kata sicuriti Informa itu.

Mendengar ucapan itu, Leo pun makin emosi.

"Saya tidak pertanyakan apakah pemasangan umbul-umbul itu bayar pajak atau tidak pak. Yang saya hanya ingin tanyakan, kenapa tiang itu tidak dipasang dengan benar? Untung saja saya selamat," ucap Leo kesal.

Leo menyambangi kantor Informa.
Kepada awak media ini, Leo mengatakan bahwa tiang umbul-umbul iklan milik Informa itu tidak tertancap dalam ke tanah, sehingga ketika angin bertiup kencang, sangat berpotensi membahayakan pengendara.

"Saya lihat umbul yang jatuh tadi, memang kurang dalam ditancap ke dalam tanah. Untung saja saya selamat," ujarnya.

Kepada pengelola, Leo meminta agar umbul-umbul itu segera dibenahi agar tidak membuat orang lain jadi korban.

Mendengar permintaan itu, Tarigan pihak Informas, lalu meminta maaf atas kejadian itu.

''Kami minta maaf pak atas kejadian ini,'' kata Tarigan.

Tarigan juga mengatakan, akan segera membenahi tiang umbul-umbulnya itu.

Keberatan warga itu juga diterima oleh pihak Informa dengan baik.

''Kami berjanji, akan menanam tiang lebih dalam agar tidak goyang dan tidak membahayakan pengendara," ujarnya.

Agus warga lain yang ada pada kejadian itu juga meminta agar Pemko Batam melalui Dinas Pendapatan atau pihak pemberi izin, dapat memperingatkan pemilik umbul-umbul itu dan dapat diawasi agar menanam tiang umbulnya dengan dalam agar tidak membahayakan orang lain.

"Harusnya Pemko Batam mengawasi, jangan cuma terima pajak lalu dibiarkan begitu saja, untung anda selamat," kata Agus kepada Leo.(Ag)