Sunday, 23 September 2018

Nelayan yang Dikabarkan Hilang Ditemukan Tim SAR Tapi sudah Menjadi Mayat


Proses evakuasi jasad Erwin dari laut ke Kapal.
Dinamika Kepri, Tanjungpinang - seorang nelayan bernama Erwin (50) yang dikabarkan hilang dua hari tidak pulang dari melaut, akhirnya ditemukan, Sabtu (22/9).

Namun sayang, saat ditemukan oleh Tim SAR, Erwin warga Malang Rapat, Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Kepuluan Riau (Kepri) itu, sudah tidak bernyawa lagi,

Jasad Erwin ditemukan mengapung di laut dengan kondisi membengkak.

Pencarian korban ini dilakukan oleh Pos Angkatan Laut (Posal) dan Pos Pengamat (Posmat) di bawah jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV dan Tim SAR dari Basarnas Tanjungpinang dan Polairud Bintan.

Selanjutnya jasad korban segera dievakuasi dan di bawah ke Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri.

Awalnya, pencarian korban dilakukan setelah Posal dan Posmat menerima laporan bahwa ada orang hilang saat melaut. Informasi itu diterima dari Basarnas Tanjungpinang.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim SAR dari Posal Tanjung Berakit dan Posmat Kawal, Basarnas Tanjungpinang dan Polairud Bintan, segera melakukan pencarian dengan mulai menyisir dari Perairan Teluk Bakau, hingga Pulau Pancung Desa Malang Rapat.

Dari penyisiran itu Erwin berhasil ditemukan, namun sudah tidak bernyawa lagi.

Nelayan tersebut sudah dua hari tidak kembali dari melaut. Saat melaut korban menggunakan boat warna biru bermesin dompeng.(Ril)