Friday, 28 September 2018

Masyarakat Kabil Terima Bantuan 33 Unit Rumah dari Saudi Aramco


Dinamika Kepri, Batam - Saudi Aramco memberikan bantuan sebanyak 33 unit rumah layak huni dan 13 sambungan air bersih kepada  penghuni Kabil Indah RT 02/RW 03 masyarakat Kabil, Punggur, Batam, Kepri, Jumat (28/9).

Dalam menyalurkan bantuan ini, Saudi Aramco salah satu perusahaan minyak asal Arab melalukan kerja sama dengan Habitat for humanity.

Sedangkan Habitat for Humanity adalah merupakan lembaga nairlaba Internasional yang memfokuskan programnya pada pembangunan rumah sederhana, terjangkau dan layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kami percaya, bahwa membantu komunitas ini merupakan kunci kesuksesan kami sebagai perusahaan. Dengan prinsip tersebut, maka kami berkerja sama dengan Habitan for humanity untuk membantu," kata Anwar Hijasi, pimpinan Saudi Aramco.

Menurutnya, kerja sama itu telah mereka lakukan sejak tahun 2016. Dari kerja sama itu, mereka memberikan bantuan 33 rumah serta 13 sambungan air persih bagi masyarakat Kabil.

Edi Sianipar selaku perwakilan pimpinan Yayasan Habitat for humanity untuk Indonesia berterima kasih kepada Pemerintah Kota Batam.

"Kami berterima kasih kepada Pemko Batam karena sudah mendukung program Habitat for humanity untuk membantu masyarakat dalam memperoleh tempat tinggal yang layak huni, sehingga itu akan memberikan harapan baru bagi masyarakat untuk lebih berkerja dan beraktivitas," katanya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Walikota Batam Muhammad Rudi, setelah usai dilakukan penyerahan simbolis bantuan rumah layak huni tersebut, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon.(Ril)