Monday, 24 September 2018

Dituntut Hukuman Mati, Bayu Wibowo dan Zaenudin BB 63 Kg Sabu Divonis Seumur Hidup


Terpidana Bayu dan Zaenudin (baju merah) mendapat pengawalan ketat dari petugas usai menghadiri sidang putusan di PN Batam, Senin (24/9).

Dinamika Kepri, Batam - Bayu Wibowo dan Zaenudin dua terdakwa perkara Narkoba Barang Bukti (BB) 63 Kilogram (Kg) sabu yang disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Batam, akhirnya lolos dari hukuman mati, Senin (24/9).

Kedua terdakwa lolos dari hukuman mati setelah ketua majelis hakim Renni Pittua Ambarita didampingi hakim anggota Taufik dan Egi Novita, menjatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Oleh hakim, kedua terdakwa dinyatakan terbukti bersalah melanggar pasal 114  ayat(2)  Jo pasal 132 ayat 1 UU N0. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca jugaBayu dan Zaenudin Pemilik Sabu 63 Kg Dituntut Hukuman Mati

Putusan ini lebih ringan karena sebelumnya, pada sidang agenda tuntutan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mega Tri Astuti menuntut keduanya dengan hukuman mati.

Hakim juga memerintahkan agar barang bukti dari kedua terpidana dimusnahkan.

Terhadapat putusan tersebut, kedua terpidana yang didampingi Penasehat Hukum (PH) nya, H. Agus Pasaribu menyatakan pikir-pikir dulu.

"Nanti kami pikirkan dulu, karena masih ada waktu selama 7 hari untuk menyatakan sikap, banding atau tidak," kata H. Agus Pasaribu.(Ag)