Friday, 31 August 2018

Tindak Lanjut Sidak ke PT.Indochina Plastik, Nyanyang Haris: Sample Limbahnya masih Diteliti DLH

 

Nyanyang Haris Pratamura, SE.(F/HMStimes)
Dinamika Kepri, Batam - Mengenai apa hasil Inpensik Mendadak (Sidak) yang dilakukan komisi III DPRD Kota Batam ke PT. Indochina Plastik di Tanjung Sengkuang, Batam pada tanggal 21 Agustus 2018 lalu, ketika dikonfirmasi awak media ini, Nyanyang Haris Pratamura, SE menjawab, katanya sampel limbah perusahaan telah diberikan ke DLH untuk diteliti.

"Ya benar, kami telah melakukan Sidak ke PT.Indochina Plastik. Sampel limbahnya juga telah kami berikan ke pihak DLH Batam untuk diteliti. Jika hasil sampel terbukti mengandung limbah B3, maka kami akan segera memanggil pihak perusahaan itu, jawab Nyanyang via selularnya, Selasa (28/8) pagi.

Lanjutnya, anggota Komisi III melakukan Sidak ke perusahaan itu berkat adanya laporan dari masyarakat.

"Kami melakukan sidak itu karena ada dugaan limbah B3 di dalam lingkungan perusahaan," ucap Nyanyang.

Waktu melakukan Sidak itu, Ketua Komisi III DPRD Batam Nyanyang Haris didampingi se-komisinya, Amintas Tambunan, Eki Kurniawan, Werton Panggabean, Nono dan Bustamin.

Menurut informasi yang diterima awak media ini, sebelumnya masyarakat Tanjung Sengkuang telah melaporkan aktifitas perusahaan itu ke DPRD Kota Batam karena pihak perusahaan kerap melakukan pembakaran timah.

Tak hanya itu, walau berhasil masuk kelingkungan perusahaan, namun saat hendak di Sidak, kedatangan rombongan Komisi III itu, sempat mendapatkan penolakan dari pihak sicuriti perusahaan.(Ag)