Wednesday, 15 August 2018

Sidang Terdakwa 40 Ribu Butir Pil Ekstasi Dilanjutkan, Ngo Chee Wei: Itu tidak Benar, Saya Ditangkap di Luar Kamar


Sidang 4 terdakwa Tiu Hu How, Ngo Chee Wei, Bong Hae Yuan dan Lee Bing Chong  di PN Batam, Rabu (15/8).

Dinamika Kepri, Batam - Setelah sebelumnya ditunda-tunda, sidang lanjutan terhadap 4 orang terdakwa warga Malaysia, Tiu Hu How, Ngo Chee Wei, Bong Hae Yuan dan Lee Bing Chong perkara kepemilikan 40 ribu butir pil ekstasi yang sebelumnya ditangkap BNNP Kepri di kamar 722 Hotel Planet Holiday dan di Cafe Venus, hari ini dilanjutkan kembali, Rabu (15/8) siang.

Sidang ini dilanjutkan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Yudi Rahmat.

Namun dalam sidang ini, saksi Yudi Rahmat lagi-lagi tidak hadir. Sehingga untuk melanjutkan proses persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rumondang Manurung akhirnya membacakan kesaksian Yudi berdasarkan BAP dengan disetujui Penasehat Hukum (PH) terdakwa dan majelis hakim.

Dalam BAP yang dibacakan JPU, pengakuan saksi Yudi bahwa saksi tidak  mengenal para terdakwa.

Pengakuan saksi dalam BAP, terdakwa Ngo Chee Wei ditangkap petugas BNNP Kepri saat berada di dalam kamar 722 Hotel Planet Holiday, dan melihat ada uang di dalam Safty box.

Dari kesaksian Yudi yang dibacakan JPU, terdakwa Ngo Chee Wei, tidak membenarkan kalau ia ditangkap di dalam kamar Hotel.

"Keterangan saksi itu tidak benar, saya ditangkap di luar kamar, bukan di dalam kamar," kata Ngo Chee Wei melalui penerjemahnya.

Sedangkan mengenai adanya uang di dalam box, terdakwa Ngece Wei tidak menyangkalnya.

Setelah usai pembacaan BAP saksi Yudi Rahmat, majelis hakim lalu melanjutkan sidang dengan mendengarkan kesaksian dari para terdakwa.

Sebelum terdakwa bersaksi antara satu dengan yang lainnya, oleh hakim, ke 4 terdakwa terlebih dahulu diambil sumpahnya.

Hingga berita ini dimuat pada 14:01 Wib, proses sidang masih berlangsung.(Ag)