Saturday, 18 August 2018

Sebelumnya Tutup karena Digerebek, Gelper Hollywood Game kini Buka Lagi


Dinamika Kepri, Batam - Setelah sebelumnya pernah ditutup polisi, kini Lokasi Gelanggang Permainan Elektronik (Gelper) Hollywood Game beramat di Ruko Nagoya Indah, Lubuk Baja, Batam buka lagi.

Sebelumnya lokasi gelper milik pengusaha berinisial Ak ini digerebek tim gabungan Polda Kepri dan Polresta Barelang pada tanggal 5 Desember 2017 lalu.

Dari penggerebekan itu, sebanyak 27 orang diamankan polisi.

Waktu itu, terhadap ke 27 orang, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam menjatuhinya hukuman penjara masing-masing 3 bulan dan 15 hari.

Pantauan awak media ini di lokasi Gelper Hollywood Game, Sabtu (18/8) lokasi Gelper Hollywood Game tersebut sudah buka kembali.

Puluhan mesin ketangkasan elektronik tampak berjejer penuh dengan para pemain.

Begitu juga mesin silumannya, seperti mesin poker, doraemon, dan bola pimpong, terlihat disesaki para pemain, sembari pemain lain yang menang sibuk menukarkan hadiah di kasir.

Waktu itu saat sidang di pengadilan, barang bukti mesin ketangkasan yang digunakan diduga sebagai media arena berjudi, tidak ikut disita atau dimusnahkan, hanya orangnya yang ditahan, sehingga setelah para terdakwanya bebas, mereka dapat mengulanginya lagi.

Pantuan media ini selama sidang perkara Gelper di PN Batam, memang tidak pernah menjadikan mesin Gelper sebagai barang bukti.

Bukan Hollywood Game saja yang buka, Lokasi Gelper lain juga demikian. Akibat bebasnya Gelper beroperasi di Batam, banyak yang masyarakat yang mengeluhkannya, namun Pemko Batam, terkesan tak mau menanggapinya.

Jangankan mau menanggapi, Gelper buka di HUT RI saja, Pemko Batam tidak mau memperdulikannya.(Ag)