Wednesday, 22 August 2018

Rayakan Idul Adha 2018, Bright PLN Batam Berbagi Qurban 12 Ekor Sapi



GM  Service Business Unit PLN Batam, Buyung Abdul Zalal, saat memberikan kata sambutan.

Dinamika  Kepri, Batam -  Untuk berbagi kepada masyarakat, di 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah Idul Adha 2018 ini, bright PLN Batam berbagi qurban sebanyak 12 Ekor sapi, 8 ekor sapi dipotong di lokasi PLTD Sekupang dan 4 ekor lagi dipotong ditempat lain.

"Tujuan berqurban ini agar karyawan PT. Bright PLN Batam bisa lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kegiatan tahunan bagi bright PLN Batam untuk berbagi kepada masyarakat," ucap General Manager (GM)  Service Business Unit PLN Batam, Buyung Abdul Zalal, saat memberikan kata sambutan di lokasi pemotongan qurban di PLTD Sekupang, Batam, Rabu (22/8/2018) pagi.  

"Harapan kita bersama, qurban ini bisa menjadi barokah, amin," lanjutnya.

Menurut Manager of Public Relation bright PLN Batam Bukti Panggabean, dari 8 ekor sapi yang dipotong di PLTD Sekupang itu katanya akan menghasilkan sebanyak 1100 kantong dengan isi perkantong kurang lebib 2 kilogram. Daging itu akan dibagikan ke masyarakat di empat area, Tiban, Batam Center, Batuaji dan Nagoya.
Didampingi Corporate Secretary Bright PLN Batam, Samsul Bahri, GM Service Business Unit PLN Batam, Buyung Abdul Zalal, melakukan Penyerahan qurban ke perangkat RT/RW dan masyarakat setempat.

"Sebanyak 1100 kantong qurban daging sapi ini akan dibagikan kepada masyarakat di empat area yakni di Sekupang, Batam Center, Batuaji dan Nagoya. Soal bagaimana cara pembagiannya, itu teknisnya manager kantor area pelayanan masing-masing," ujar Bukti.

Manager bright PLN Batam Kantor Area Pelayanan Tiban, Beni Putra yang juga hadir pada acara pemotongan qurban itu mengatakan, untuk pembagian qurban ke masyarakat di Puskopkar, ia langsung menyerahkannya ke perangkat RW setempat.

"Kalau saya, kuserahkan ke perangkat RW saja. Biarlah RW yang membagikannya ke masyarakat, artinya RW yang lebih mengetahui mana warganya yang layak untuk mendapatkannya," ucap Beni.

Pantuan awak media ini dipemotongan qurban di PLTD Sekupang, dibantu masyarakat setempat, para karyawan bright PLN Batam tampak bahu membahu bergotong-royong memotong qurban.

Yoga seorang karyawan bright PLN Batam saat melakukan pemotongan hewan qurban sapi di PLTD Sekupang.

Menurut panitia, semua biaya untuk qurban tersebut dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) bright PLN Batam. 

Sedangkan tema untuk acara ini seperti tertulis di sapduk, panitia mengutip ayat dari Al-Quran (QS. Al Hajj: 37) "Sesungguhnya bukan darah dan daging  Qurban itu yang sampai kepada Allah , tetapi Ketaqwaanmullah".

Selain dihadiri GM Service Business Unit PLN Batam Buyung Abdul Zalal, Manager bright PLN Batam Kantor Area Pelayanan Tiban, Beni Putra, Manager of Public Relation bright PLN Batam Bukti Panggabean dan stafnya, acara qurban ini juga dihariri oleh Corporate Secretary Bright PLN Batam, Samsul Bahri, Musofa dari anggota Komisi I DPRD Kota Batam, perangkat RT/RW dan masyarakat setempat.(Ag)