Monday, 27 August 2018

Korcab IV DJA I Gelar Acara Puncak HUT Jalasenastri Ke-72


Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I menggelar acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-72 yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2018 di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulaun Riau (Kepri), Senin (27/8).

Acara peringatan yang berlangsung secara sederhana tersebut dihadiri Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE dan Ketua Korcab IV DJA I Ny. Irmelda R. Eko Suyatno, Para Pembinan Cabang, Pembina Ranting, Ketua Cabang dan Ranting yang berada di Wilayah Lantamal IV serta ibu-ibu Jalasenastri yang berada di Wilayah Tanjungpinang.

"Peringatan ulang tahun ini pada hakekatnya mempunyai makna penting, di samping merupakan ungkapan rasa syukur, juga merupakan cermin dari tekad dan semangat anggota Jalasenastri untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam pembentukan dan pendirian awal organisasi jalasenastri," kata Danlantamal IV, R. Eko Suyatno.

"Sebagai anggota Jalasenastri hendaknya tetap memperhatikan situasi yang berkembang di luar lingkungan kita, sehingga peran dan eksistensi jalasenastri dapat lebih dikenal dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat," lanjutnya. 

Selain itu, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji yang dibacakan Ketua Korcab IV DJA I Ny. Irmelda R. Eko Suyatno juga berharap peranan ibu-ibu dapat selaras dan serasi terutama di dalam menunjang tugas para suami.

"Dibelakang pria yang hebat selalu ada wanita hebat. Keberhasilan tugas yang dicapai oleh para suami bukan saja karena gigih dan tangguhnya mereka bekerja akan tetapi karena ada ibu-ibu yang secara aktif mengatur keluarga serta ucapan terima kasih dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada sesepuh pendahulu Jalasenastri yang dengan kegigihannya telah merintis dan membangun organisasi Jalasenastri ini sehingga selaku generasi penerus dapat melangkah lebih maju dalam mencapai kedewasaan berorganisasi," ujar Ketua Korcab IV DJA I Ny. Irmelda R. Eko Suyatno.

Acara puncak HUT Jalasenastri ke 72 tersebut diisi dengan beberapa rangkaian acara diantaranya menyanyikan Lagu Kebangasaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan mengumandangkan Hymne Jalasenastri, pemutaran filler sejarah singakat Jalasenastri.

Selanjutnya sambutan Pembina Korcab IV dan pembacaan sambutan Ketua Umum Jalasenastri dan doa syukur serta pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun.

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada pengurus terlama dan tali asih kepada warakawuri.

Acara puncak HUT Jalasenastri yang di gelar secara sederhana tersebut dimeriahkan persemabahan tarian Zapin Buluh dan Opera Van Jala dari ibu-ibu Jalasensatri Cabang 5.

Acara tersebut dihadiri antara lain Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil Lantamal IV, Para Komandan Lanal Jajaran Lantamal IV dan Danyonmarhanlan IV TPI. (Ril).