Friday, 24 August 2018

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto Berikan Apresiasi kepada Irjen Pol Didid Widjanardi

 

Didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S Erlangga, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto bersama mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi melakukan sesi wawancara dengan para wartawan. (F/HMSTimes)

Dinamika Kepri, Batam - Farewell Parade Kapolda Kepulauan Riau dilakukan di Lapangan Upacara Polda Kepri, Jumat (24/8) pukul 09.00 Wib pagi.

Berperan sebagai Inspektur upacara oleh Kapolda Kepri yang baru, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Sik dan Irjen Pol. Polisi Drs. Didid Widjanardi, SH dengan dihadiri Wakapolda Kepri beserta istri, Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, Para Pejabat Utama Polda Kepri dan Kasatwil jajaran Polda Kepri, Ketua Bhayangkari cabang se-Daerah Kepulauan Riau, Para Perwira, Brigadir, dan para pegawai Negeri Sipil di Polda Kepri.

Dalam amanatnya, Irjen Pol. Drs. Didid Widjanardi menyampaikan rasa kebanggaan kepada seluruh personel di Polda Kepri.

Katanya, sebagai Kapolda Kepri yang ke-11 yang memiliki karakteristik yang berbeda, walau setiap Kapolda memiliki kepemimpinan berbeda-beda, tapi memiliki satu tujuan dan goal yang sama.

"Dukunglah Kapolda Kepri yang baru saat ini, agar mencapai tujuan itu semua yaitu meneruskan program kerja Polri yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya)," pesan Irjen Pol. Drs. Didid Widjanardi.

"Banyak yang berkesan selama menjabat sebagai Kapolda Kepri, selama di Bunda Tanah Melayu ini, menikmati pengalaman menjabat di sini. Menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi kunci penting yang selalu di jaga karena Kamtibmas kondusif, tentunya iklim ekonomi juga terjaga dengan baik. Penanganan Narkoba, banyak kasus narkoba yang ditangani, dan alhamdulillah, aksi terorisme tidak ada terjadi," lanjutnya.

Selanjutnya, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Sik juga menyampaikan amanatnya.

"Sebagaimana diketahui bersama, bahwa kepemimpinan Polda Kepri telah saya terima dari Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didid Widjanardi, SH di Mabes Polri. Serah terima jabatan yang saat ini merupakan suatu kebutuhan, bahkan keharusan dalam sebuah organisasi untuk menjaga dinamika organisasi agar tetap dapat menyesuaikan dengan dinamika masyarakat dan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks," kata Irjen Pol. Andap Budhi Revianto.

"Selain itu juga merupakan proses regenerasi kepemimpinan sebagai langkah strategis untuk menjaring dan menentukan seorang pemimpin melalui penilaian dan evaluasi secara sistemik dan komprehensif terhadap kompetensi, kapabilitas dan profesionalitas dengan tetap mempertimbangkan komitmen dan integritasnya dalam menjalankan fungsi leadership, sebagai bentuk implementasi dari merit system dalam pembinaan karier Polri," lanjutnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto juga memberikan apresiasi kepada mantan Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Didid Widjanardi.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, patut kiranya saya dan jajaran Polda Kepri mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didid Widjanardi, SH atas kiprah pengabdian jenderal selama ini, yang tentunya sangat berarti bagi masyarakat Kepulauan Riau," ujarnya.

"Berbagai langkah kebijakan yang positif menjadi acuan bagi kami dalam melanjutkan proses kepemimpinan serta dalam mengelola kesatuan Polda Kepri ini. Saya yakin bahwa dengan profesionalitas, kompetensi dan pengalaman penugasan yang dimiliki, serta dilandasi oleh komitmen, tekad dan integritas moral yang tinggi jenderal akan mampu mengemban tugas di tempat yang baru," tandas Irjen Pol Andap Budhi Revianto.(Ril)