Tuesday, 7 August 2018

Ini Kata Kuasa Hukum Glory Point Tanggapi Aksi Demo Warga Tiban Koperasi

 

Kuasa Hukum PT. Glory Point Property Batam, Nasib Siahaan, SH

Dinamika Kepri, Batam - Menanggapi soal aksi damai demo ratusan warga RW 06 Tiban Koperasi menuntut pengembalian kolam ke BP Batam pada Senin (6/8) kemarin, kuasa hukum PT.Glory Point Property Batam, Nasib Siahaan SH mengatakan itu hak setiap warga negara menyampaikan aspirasinya.

"Soal demo ke BP Batam itu jelas tidak ada masalahnya, karena itu hak setiap warga negara, namun sangat tidak beralasan jika warga sebanyak itu menuntut pengembalian kolam, karena seingat saya dulu orang yang berkolam di lahan yang sudah kami timbun tersebut, tidak sebanyak itu," kata Nasib saat di ruang kerjanya, Selasa (7/8).


Mengenai soal banjir yang disebut warga saat orasi akibat dari adanya penimbunan oleh pihak Glory Point, kata Nasib Siahaan itu tidaklah benar.

"Penimbunan itu sudah lama selesai, bahkan untuk mencegah banjir, pihak kami juga sudah membangun drenaise besar di tempat itu. Soal kenapa bisa banjir, jelas saja banjir karena dreinase di atas lebih besar dreinase ketimbang dreinase di bawah (dreinase pemukiman warga=red). Dan perlu kami ingatkan bahwa bukan pihak kami saja yang menimbun di sekitar itu, di sebelahnya juga ada yang lain. Selain itu, sangat tidak baik jika pihak kami selalu disalahkan," ujar Nasib.


"Harusnya masyarakat Batam dan Pemko Batam, memberikan apresiasi kepada pihak PT.Glory Point karena telah memberikan sumbangsih besar dalam pembangunan di Kota Batam. Kita lihat sendiri dengan kondisi saat ini, banyak perusahaan lain yang tidur tidak bisa berbuat apa-apa, tapi pihak kami tidak, Glory Ponit terus berupaya membangun Batam," lanjutnya.

Menanggapi benar tidaknya soal lahan itu dulunya dikuasai oleh koperasi karyawan BP Batam, Nasib membenarkannya.

"Apa salahnya kan tidak, koperasi itu kan berbadan hukum," tutupnya.