Tuesday, 14 August 2018

Dir Resnarkoba Polda Kepri Pimpin Pemusnahan BB Sabu 3652,69 Gram


Disaksikan seluruh undangan, Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol K. Yani Sudarto bersama Kasi Pidum Kejari Batam, Fipan Fajar, SH melakukan proses pemusnahan sabu sebanyak 3652,69 gram di Pendopo Mapolda Kepri, Selasa (14/8) pagi.

Dinamika Kepri, Batam - Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol K. Yani Sudarto, SIK, Msi, dihadiri oleh perwakilan BNNP Kepri, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengacara, LSM Granat, disaksikan para awak media, melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) Narkoba jenis sabu sebanyak 3652,69 gram di Pendopo Mapolda Kepri, Selasa (14/8) pagi.

Pemusnahan BB Narkoba tersebut dari kasus tindak pidana Narkoba periode bulan Juli 2018 yang terjadi di wilayah Kepri dari jumlah 9 laporan Polisi (LP) dengan 16 orang tersangka.

BB yang berhasil disita dari 9 laporan polisi tersebut adalah sebanyak 4600,69 gram, sedangkan seberat 948 gram disisahkan dengan perincian 534 gram dikirim ke Labfor Cabang Medan, 94 gram pembuktian di persidangan dan 320 gram tidak dimusnahkan berdasarkan penetapan dari Kejakasaan Negeri Bintan dan Kejaksaan Negeri Tanjung Pinang.

Dari ke-16 tersangka, dengan LP yang berbeda, 7 orang diantaranya IZ Alias EM, AM, SU Alias BL, SW alias S, Z alias Z, MT alias T dan AM alias A, ditangkap di Terminal keberangkatan Bandara Hang Nadim Kota Batam.

Para tersangka.

RF Alias P ditangkap di Restauran JCO BCS Mall dan Hotel Gideon Kamar Nomor 507 Kota Batam.

SU Alias l dan AF Alias A ditangkap
Di Lobi Hotel Artha, Jalan Pengadaian No. 8-9 Tanjung Balai Karimun.

AG dan MA  ditangkap di pinggir jalan Kampung Melayu Bukit Jodoh II RT 1 Kel. Sungai Panas, Batam. AS Alias AL ditangkap di parkiran pelabuhan ASDP Tg. Uban, Bintan.

Sedangkan AS Alias AN, IA dan Al ditangkap di jalan depan pintu keberangkatan Bandara Raja Haji Fusabiliha, Tanjung Pinang.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) Juncto pasal 132 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(Ril)