Thursday, 16 August 2018

Dedi Purbianto Gigolo Pembunuh Deli Cinta Dihukum 18 Tahun Penjara


Terpidana 18 tahun penjara, Dedi Purbianto.
Dinamika Kepri, Batam - Terdakwa Dedi Purbianto pelaku pembunuh Deli Cinta Sihombing divonis 18 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (16/8) siang.

Putusan vonis ini lebih berat 3 tahun dari tuntutan Jaksa sebelumnya yang menuntut 15 tahun penjara.

Baca juga: Gigolo Pembunuh Deli Dituntut Ringan, Tak Terima Keluarga Korban Mengamuk di Ruang Sidang

Oleh majelis hakim, Dedi Purbianto dinyatakan terbukti bersalah telah menghilangkan nyawa dengan melakukan pembunuhan serta melakukan tindak pencurian, mobil, TV dan Hp milik korban.

Terhadap putusan itu, keluarga korban menyatakan tidak menerimanya dan akan melakukan upaya banding.

"Kami tidak terima, dan kami akan melakukan upaya banding supaya pelaku itu di hukum mati," ucap abang korban usai sidang.

Begitu juga dengan ibu korban, usai sidang putusan, boru Silalahi dalam sidang juga berteriak dengan mengucapkan kata banding kepada majelis hakim.

Baca juga: Kuasa Hukum Keluarga Deli Cinta Minta Rebutan Hak Asuh Anak Dihentikan Sementara

Kepada media, dengan menetes air mata ibu korban juga mengatakan tidak menerima putusan itu, dan akan melakukan upaya banding.

"Anak saya disiksanya sampai mati. Tangannya diikat, dipukulin sampai mati, kemaluan putri saya juga rusak, tidak tahu apa yang di masukan pelaku ke dalamnya, saya tak percaya itu sponitas. Saya tidak terima, anak sudah jadi tengkorak dibuatnya. Nyawa harus dibayar nyawa. Pelaku itu harus dihukum mati biar ada batang anakku itu diliang kuburnya," kata ibu korban.(Ag)