Monday, 23 July 2018

Tak Terima Dijadikan Tersangka, Erlina Ajukan Pra Peradilan ke PN Batam


Gedung PN Batam.
Dinamika Kepri, Batam - Tersangka Erlina yang diduga melakukan tindak pidana penggelapan dalam jabatan di Bank BPR Agra Dana, Nagoya, Batam yang dilaporkan Oleh Direksi Bank tersebut ke polisi di tahun 2016, melakukan pengajuan Pra Peradilan ke Pengadilan Negeri (PN) Batam, Senin (23/7)

Baca juga: Erlina Korban Dugaan Pemerasan Direksi PT. BPR Agra Dhana Melapor ke OJK

"Benar, tersangka Erlina telah mengajukan Pra peradilan ke PN Batam. Pengajuan itu dilakukan ia tidak terima dijadikan sebagai tersangka olejh polisi dan jaksa atas laporan yang dilakukan oleh Direksi BPR Agra Dhana," ucap Kuasa Hukum (KH) terdakwa, Manuel P. Tampubolon, SH, Senin (23/7) siang.

Lanjutnya, untuk termohon dalam pengajuan Pra Peradilan itu  yakni Kepala Kepolisian Daerah Kepri Cq Kepala Kepolisian Resort Kota Barelang Batam dan Cq Kejari Batam.

Baca juga: Soal BPR Agra Dhana, Ketua Perbarindo: Jika Dilaporkan Kami akan Mencarikan Solusinya

"Termohonnya, dari pihak Polisi Polresta Barelang dan Jaksa dari Kejari Batam, Tadi surat permohonan praperadilan sudah kami masukkan. Dan itu diterima di bagian sistem online terpadu di Pengadilan Negeri Batam," kata Kuasa Hukum Erlina, Manuel P Tampubolon.

"Surat praperadilan yang diajukan, kata Manuel, bahwa ada dua surat perintah penyidikan dalam SPDP. "Surat Perintah Penyidikan Nomor : sp,5idik/832.b/XIl/2017/Reskrim, Tanggal 7 Desember 2017, dan Surat Perintah Penyidikan Nomo ; sp.sidik/832.b(1)/X|I/2017/Reskrim, Tanggal 13 Desember 2017," lanjut Manuel.

Kemudian, lanjutnya, klienya tanggal 19 Maret 2018, berdasarkan keterangan penyidik Polresta Barelang belum ditetapkan sebagai tersangka. Yang Anehnya, klienya tidak terima, SPDP Nomor : B/285.a/|II/2018/Reskrim, Tanggal 19 Maret 2018, Erlina ditetapkan sebagai tersangka.

"Klien kami menerima lebih dari 30 hari setelah dikeluarkannya Surat Perintah Penyidikan. Sementara Putusan MK menyatakan Paling Lambat 7 hari," tutup Manuel.(Ag)