Tuesday, 31 July 2018

Sidang 4 Orang WNA Terdakwa 40 Ribu Butir Pil Ekstasi kembali Ditunda


Dinamika Kepri, Batam - Sidang empat orang terdakwa Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia, Tiu Hu How, Ngo Chee Wei, Bong Hae Yuan dan Lee Bing Chong perkara kasus Narkotika jenis Pil Ekstasi dengan barang bukti (BB) sebanyak 40 ribu butir, hari ini kembali ditunda karena saksi, penerjemah dan penasehat hukum terdakwa tidak hadir, Selasa (31/7).

Selain itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rumondang Manurung yang bertugas mewakili negara menuntut ke empat terdakwa itu, saat hendak sidang digelar,  juga masih bertugas di ruang sidang yang lain.

Melihat itu, ketua majelis hakim Mangapul Manalu didampingi hakim Taufik Nenggolan, menunda sidang hingga hari Rabu tanggal 8 Agustus 2018 mendatang.

Bukan hanya sidang hari ini yang ditunda, sebelumnya pada tanggal 24 Juli 2018 lalu juga demikian. Waktu itu sidangnya ditunda karena saksi tidak hadir.

Dalam perkara ini, oleh JPU, ke empat terdakwa hasil tangkapan BNNP Kepri dari kamar 722 Hotel Planet Holiday Batam itu, dijerat pidana pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dari pasal yang dijeratkan, para terdakwa terancam hukuman mati.(Ag)