Friday, 6 July 2018

24 Orang Purnawira Bhakti Polri Personil Polda Kepri Diwisuda

 

Mantan Kabid Humas Polda Kepri, AKBP (purn) Hartono, SH.

Dinamika Kepri, Batam - Sebanyak 24 orang Wisuda Purnawira Bhakti Polri dari personil Polda Kepri terdiri dari 14 orang berpangkat Pamen , 6 orang berpangkat Pama, 2 orang Bintara serta 2 orang Pegawai Negeri Sipil, Kamis tanggal 5 Juli 2018 sekira pukul 08.30 WIB melakukan upacara wisuda dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH.

Di antara 24 wisudawan tersebut terdapat 2 wisudawan telah meninggal dunia yaitu Almarhum AKP (purn) Sarwono dan Almarhum Bripka (purn) Pandjer.

Wisuda Purnawira Bhakti Polri Personel Polda Kepri tahun 2018 ini dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri.

"Wisuda Purnawira Bhakti Polri adalah bagian dari warisan nilai luhur yang menjadi Tradisi Organisasi Polri. Sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para anggota Polri yang selama ini telah memberikan curahan pikiran, loyalitas serta darma bhakti terbaiknya bagi institusi Polri. selaku generasi penerus, adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami karena dapat merasakan serta menikmati buah karya dari para wisudawan beserta ibu," kata Kapolda Kepri memulai sambutannya.

"Berbagai hal baik telah diajarkan dan diwariskan kepada generasi masa kini, hal ini tentunya dapat menjadi bekal bagi kami untuk meneruskan tugas dan tanggung jawab yang dahulu para wisudawan emban, khususnya dalam membesarkan Institusi Polri yang kita cintai ini," lanjutnya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH  melakukan Wisuda Purnawira Bhakti Polri Personel Polda Kepri Tahun 2018, di Graha Lancang Kuning Polda Kepri.

Kepada para Wisuda Purnawira Bhakti Polri ini, Kapolda Kepri berharap, agar para wisudawan senantiasa dapat memberikan saran dan masukan bagi mereka yang masih bertugas.

"Kami para penerus di institusi Polri di Polda Kepri, karena para purnawirawan Polri adalah bagian yang tidak akan pernah terpisahkan dari keluarga besar Polri, senantiasa dapat memberikan saran dan masukan agar cita–cita kita dalam mewujudkan Polri yang semakin Promoter dapat segera terwujud," ujar Kapolda.

Harap Kapolda lagi, dimanapun wisudawan nantinya berada, dan dalam bidang tugas apapun, tekad dan semangat pengabdian Tribrata dan Catur Prasetya,  tetap tertanam di setiap diri pribadi para wisudawan masing-masing.

Ia juga meyakini bahwa para wisudawan yang meninggalkan status sabagai anggota Polri aktif ini, akan tetap dapat berjalan dengan tegak dan tegar serta penuh rasa optimis dalam melanjutkan tugas pengabdian berikutnya meskipun para wisudawan tidak lagi terikat oleh aturan yang selama ini melekat dalam kehidupan Kepolisian.

"Sekali lagi kami haturkan rasa hormat dan penghargaan kami atas segala jasa dan karya dari para wisudawan sekalian. Kami pun berharap serta mendoakan agar para wisudawan sekalian senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan,  serta kemudahan dimanapun tempat pengabdian," kata kapolada Kepri mengakhiri kata sambutannya.

Turut hadir dalam upacara ini, selain para wisudawan Purnawira Bhakti Polri beserta ibu, juga dihadiri Ketua PP Polri Provinsi Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Wakapolda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri beserta ibu, para Pamen, Pama, Bintara serta para undangan lainnya.(Ril)