Tuesday, 17 July 2018

Hasil Audensi, Romo Paschalis : Terlapor J.Rusna sudah Dijadikan Tersangka


Kordinator Safe Migran, Pastor Chrisanctus Paschalis Saturnus.

Dinamika Kepri, Batam - Usai melakukan  audensi dengan Kasubdit IV Ditreskrimum Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Kepri AKBP Suyanto, kepada media kordinator "Safe Migran" tergabung dari 8 organisasi kemanusian, Pastor Chrisanctus Paschalis Saturnus mengatakan apresiasinya terhadap kinerja kepolisian.

"Dari hasil audensi tadi, saya mewakili dari Safe Migran, mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kinerja kepolisian RI yang bertugas di Polda Kepri," kata Pastor Chrisanctus Paschalis Saturnus yang akrab disapa Romo Paschalis itu kepada wartawan, Selasa (17/7) siang.

Baca juga: Pertanyakan Kasus Direktur PT Tugas Mulia, 8 Organisasi "Safe Migran" Datangi Subdit IV PPA Polda Kepri

"Laporan kami sudah ditindaklanjuti dengan baik, dan terlapor J.Rusna Direktur PT. Tugas Mulia dugaan melakukan mempekerjakan anak di bawah umur dan perdagangan manusia  yang kami laporkan pada tanggal 20 Maret 2018 lalu, kini sudah menjadi tersangka. Sekali saya ucapkan terimakasih," lanjutnya.

Selain itu ia juga berharap agar kasus ini dapat segera disidangkan di Pengadilan Negeri Batam, dan meminta  para wartawan agar dapat mengawal proses sidangnya.

Mengenai dimana posisi korban berinisial MS saat ini, jawabnya, korban sudah aman dan sudah ditangani oleh dinas terkait.

Sedangkan organisasi yang tergabung dalam Safe Migran itu, kata Romo ada 8 organisasi.

Baca juga: Diduga Mempekerjakan Anak di Bawah Umur, Direktur PT Tugas Mulia Dilaporkan ke Polisi

" Yang tergabung di Safe Migran ini ada delapan organisasi diantaranya KKPPMP, Yayasan Embun Pelangi, Rumah Faye, Dunia Viva Wanita, Lintas Nusa, Libak, Gerhana dan P2TP2A" jelasnya.

Sebelum mengakhiri ia juga mengatakan, pihaknya dari Safe Migran akan terus mengawal kasus dugaan tersebut hingga sampai berakhirnya persidangan.(Ag)