Sunday, 1 July 2018

David Korban Kapal Terbakar di PT ASL Sebut Ia Tetap Hidup karena Mujizat dari Tuhan

 

David Cristohper.
Dinamika Kepri, Batam - Korban Kapal terbakar, David Cristohper Sitepu di dalam tanki Tanker MT.Succes Energy XXXII di PT ASL Shipyard Tanjung Uncang, Batam pada hari Minggu tanggal 26 Maret 2016 lalu, mengisahkan kisah religiusnya saat ia mengalami terbakar di sekujur tubuhnya.

Kata dia, ia bisa selamat keluar dari dalam tanki penuh api saat itu, karena pertolongan Tuhan yang maha kuasa.

"Saya bisa keluar dari dalam tanki waktu itu karena mujizat dari Tuhan. Saya dituntun keluar oleh Tuhan saat aku terbakar. Ada suara yang kudengar menuntun aku. Perintahnya, ayo jalan, ke kiri ke kanan, naik tangga, panjat tangga, pengang kuat, awas jatuh katanya kudengar. Aku mengikuti perintah itu dengan tangan meraba-raba. Mengikuti perintah itu saya akhirnya berhasil keluar dari dalam kapal. Mengapa aku katakan Tuhan yang menyelamatkan aku waktu itu, karena cuma saya yang bekerja di dalam tanki saat itu. Suara itu kudengar sangat jelas sekali di dalam tanki," kenang David, Jumat (29/6).

"Saat itu aku tidak bisa melihat karena ruang tanki penuh api. Wajahku terbakar. Tapi aku bisa selamat keluar dari kapal, padahal ada 4 dek tangga kapal yang kulalui waktu itu. Berkat tuntunan itu, nyawaku selamat walau saat ini aku cacat luka bakar seumur hidup," lanjut David.

Kondisi Cristopher saat ini tampak sangat memperihatinkan, karena 45 persen seluruh tubuhnya dihiasi luka bakar.

Setiap waktu, ia juga kerap mengeluhkan rasa sakit bekas operasi di tubuhnya, sebab penyembuhan luka bakar yang dialaminya itu belum sepenuh sembuh total karena terhalang biaya perobatan.

Kendati demikian sakit yang dialaminya, namun ia terlihat tetap semangat dalam menjalani hidupnya.

Didukung oleh sosok ibu yang selalu sabar melihat mengeluhkan rasa sakitnya, ia tidak pernah putus asa untuk melaluinya.

Selain itu, statusnya yang masih menyandang pria lajang, juga terlihat tak membuatnya minder.

"Sebelum kejadian ini, saya punya pacar. Tapi dia tak pernah jumpai aku lagi. Mungkin karena cacatku ini," kata David senyum.

Ucap Ibu David menyemangati anaknya,  katanya setiap orang memiliki jodohnya masing-masing.

"Setiap orang pasti mempunyai pasangan hidupnya masing-masing. Tuhan Yesus telah menyelamatkan nyawamu, begitu juga dengan jodohmu, pasti juga akan diberikannya," ucap Ibunya kepada David.

Menutup perbincangan dengan awak media ini, katanya atas mujizat yang diterimanya dari Tuhan, sebagai ucapan syukurnya, David Cristohper mengatakan, akan mengabdikan dirinya menjadi pelayan Tuhan.(Ag)