Sunday, 29 July 2018

Danlantamal IV Buka Kompetisi Olahraga Panahan Se-Pulau Bintan


Danlantamal IV Tanjungpinang, R. Eko Suyatno menyalami para peserta Panahan.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE.,MM membuka kompetisi panahan se-pulau Bintan, Kepri.

Acara ini dilakukan dalam rangka pengukuhan pengurus cabang Persatuan Panahan Indonesia Kota Tanjungpinang di Lapangan Kompleks TNI AL Dewa Ruci, Minggu (29/7) pagi.

"Kegiatan kompetisi panahan se-pulau Bintan yang dilaksanakan ini adalah merupakan kerjasama antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV dengan pengurus cabang Perpani Kota Tanjungpinang yang diselenggarakan dalam rangka pengukuhan pengurus cabang Perpani Kota Tanjungpinang periode tahun 2018-2022," kata R. Eko Suyatno.


Danlantamal IV juga menyampaikan,  bahwa panahan itu ialah merupakan salah satu cabang olahraga yang mempunyai peran penting dalam pembentukan karakter, sehingga harus ditanamkan dan dibentuk sejak usia dini. Melalui memanah akan melatih supaya tenang dan mampu mengendalikan emosi.

"Ketenangan dalam menghadapi sesuatu hal itu sangat perlu, agar semua teratasi dengan baik. Karakter lain yang dapat terbentuk adalah berani, dengan fokus dan ketenangan pemanah harus berani melepaskan anak panahnya ke target yang memilki nilai yang tinggi," ujar Danlantamal.

Sementara itu dalam kegiatan yang sama juga dikukuhkan pengurus cabang Perpani Kota Tanjungpinang periode 2018-2022 oleh Kadispora Kota Tanjungpinang Djasman, S.Sos., diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dan diangkat sebagai Ketua Cabang Perpani Kota Tanjungpinang Ade Angga, S.IP., M.M., Wakil Ketua I H. Nasrum MD, S.Pd dan Wakil Ketua II Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto beseta 23 orang pengurus.

Pada kompetisi panahan ini nantinya akan dibertandingkan berbagai kategori diantaranya, 5 meter barebow U-12 putra/putri, 10 meter standard an barebow U-15 putra/putri, 20 meter standar umum putra/putri, 15 meter barebow U-18 putra/putri, 15 meter barebow umum putra/putri, 10 meter horsebow U-15 putra/putrid an 20 meter horsebow umum putra/putri. Tercatat yang mengikuti kompetisi panahan tersebut sebanyak 100 orang di berbagai kategori.

Kompetisi panahan terebut resmi dibuka dengan pelepasan anak panah dengan target sasaran balon yang dilakukan Danlantamal IV TNI R. Eko Suyatno, Pjs. Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, Kadispora Kota Tanjungpinang dan Komandan Kodim 0315/Bintan.

Kegiatan terebut juga dihadiri, Wadan Lantamal IV, Asisten Intelijen Danlantamal IV, Asisten Potensi Maritim Danlantamal IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV serta perwakilan Perwira Menengah dan Perwira Pertama di Mako Lantamal IV. (Ril).