Tuesday, 17 July 2018

Danlantamal IV Berikan Pembekalan kepada Peserta SDDA VLII Lemhannas RI


Marsekal Muda TNI Tri Budi Satriyo, SIP., MM bersama Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE., MM.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE memberikan pembekalan kepada Peserta Studi Strategsi Dalam Negeri (SSDA) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) VLII Lemhannas RI.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (17/7).

Kunjungan Rombongan Peserta SSDA PPRA VLII Lemhannas RI yang berjumlah 32 orang ke Lantamal IV tersebut dipimpin Marsekal Muda TNI Tri Budi Satriyo, SIP., MM sekaligus sebagai tenaga pengajar ideologi di Lemhannas RI.


Pada kesempatan tersebut, Danlantamal IV antara lain menyampaikan tentang gambaran umum Lantamal IV mulai dari luas wilayah kerja, tugas dan fungsi pangkalan, struktur organisasi, operasi keamanan laut sampai dengan pemberdayaan potensi maritim di wilayah kerja Lantamal IV.

Dalam kesempatan tersebut selain Danlantamal IV, pembekalan juga di berikan Kepala Staf Korem 033 Wira Pratama Kolonel Inf Jimmy Watu Seke mewakili Danrem O33/WP dan Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Dadan Gunawan.

Setelah pembekalan dari Danlantamal IV, Kasrem 033/WP dan Danlanud RHF dilanjutkan dengan pertanyaan setelah itu ditutup dengan pemberian cinderamata dari Ketua Rombogan Peserta SSDA PPRA VLII Lemhannas RI kepada Danlantamal IV, Kasrem 033/WP dan Danlanud RHF.


Sehari sebelum melakukan kunjungan ke Lantamal IV, rombongan Peserta SSDA PPRA VLII Lemhannas RI juga telah melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi Kepri yang diterima Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si beserta staf.

Selanjutnya untuk hari ke dua di Tanjungpinang besok, Rabu (18/7), peserta SSDA PPRA VLII Lemhannas RI akan berkunjung ke Pemerintah Kota Tanjungpinang.(Ril)