Friday, 8 June 2018

Terdakwa Ronald Robert dan Dewi Wulandari PT Dynamic Overseas Jalani Sidang Pertama

 

Terdakwa Ronald Robert Alexzander dan Dewi Wulandari disidang di PN Batam, Kamin (7/6).

Dinamika Kepri, Batam - Dua terdakwa bernama Ronald Robert Alexzander Mangera selaku Direktur Utama PT. Dynamic Overseas dan Dewi Wulandari sebagai Komisaris perusahaan, pada hari Kamis (7/6/2018) sore, disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Batam.

Kedua terdakwa yang tidak ditahan ini disidangkan karena pada tahun 2016 lalu diduga telah bersama-sama melakukan kesalahan (kealpaannya) sehingga menyebabkan seorang karyawannya bernama David Cristohper, mengalami luka berat saat bekerja di dalam Tangki COT 2 P Kapal MT. Succes Energy XXXII di Area Kerja milik PT. ASL Tanjung Uncang, Batam.

Pada sidang ini, kedua terdakwa selaku pengurus PT. Dynamic Overseas didakwa secara bersama-sama telah melakukan atau turut serta melakukan perbuatan dengan tidak memberikan perlindungan keselamatan kepada tenaga kerja.

Atas perbuatannya, kedua terdakwa ini diancam pidana  Pasal  360 ayat (1)Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara denda Rp 400 juta atau Pasal  186 ayat (1)  jo Pasal 35 ayat (3) Undang-Undang  Republik Indonesia  Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Sidang ini dipimpin langsung oleh Hakim Ketua PN Batam Dr. Syahlan dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rumondang Manurung.

Sidang ini berjalan singkat. Setelah JPU membacakan isi dakwaan, sidang ini lalu ditunda dan akan dilanjutkan kembali di sidang berikutnya dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.(Ag)